Dewan Sidak, Harga Daging Beku Naik

0
498
TIM Komisi III DPRD Bintan, DKUPP dan Satgas Pangan melakukan sidak di pasar Barek Motor Kijang, Jumat kemarin.f-istimewa

KIJANG – Komisi III DPRD Bintan bersama Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian Dan Perdagangan (DKUPP) dan Satgas Pangan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar Barek Motor Kijang, Jumat (18/5) pagi. Saat sidak ini, dewan menemukan kenaikan harga daging beku (es).

Pada sidak tersebut, tim mendapati jika harga-harga kebutuhan pokok seperti beras dan gula serta sayur-mayur, dalam kondisi stabil. Sedangkan stok bahan pokok mencukupi. Hanya saja untuk harga daging beku (es) kualitas nomor 1 mengalami kenaikan, dari Rp 95 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp 100 ribu. Selain itu, wortel juga mengalami kenaikan sebesar Rp 2 ribu, dari harga sebelumnya Rp 17 ribu menjadi Rp 19 ribu per kilogram.

Baca Juga :  Perayaan Nyepi 2020 di Bintan Tanpa Ogoh-ogoh

Fiven Sumanti, Ketua Komisi III DPRD Bintan mengatakan, pihaknya mengapresiasi seluruh pihak, terutama Satgas Pangan yang turut membantu mengawasi harga dan peredaran produk pangan di Bintan.

”Kami juga meminta kepada penegak hukum untuk lebih mengawasi penimbunan dan spekulan-spekulan nakal, yang dapat menyebabkan kenaikan harga dan kelangkaan barang. Namun sampai saat ini kondisi masih aman,” katanya.

Setia Kurniawan, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) DKUPP Bintan mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi penyebab kenaikan harga barang. Jika ditemukan adanya tindakan yang menyebabkan kelangkaan barang, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here