Dewan Tak Keberatan Bangun Stadion Dompak

0
568

DOMPAK – Pembangunan stadion mini dengan lapangan sepak bola berstandar nasional di Dompak, benar-benar akan terwujud pada tahun 2018 mendatang. Karena, DPRD Kepri tidak keberatana untuk membangun stadion Dompak ini.

”Kami kan sudah bertemu dengan Komisi IV DPRD Kepri, yang membidangi pemuda dan olahraga. Dewan tak keberatan untuk membangun stadion Dompak ini,” tegas Jasman, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Jumat (3/11) kemarin.

Di pagu anggaran Dispora, jelas Jasman, Dispora sudah mengajukan dana Rp 20 miliar, untuk membangun stadion mini, di Dompak ini. Dana itu setelah DED direvisi. Meski tahap awal ini stadion mini, tapi lapangan sepak bola yang dibuat itu berstandar nasional.

Baca Juga :  SSB Bina Bintang Muda Masih Terima Siswa

Setelah pembangunan tahap awal stadion ini terealisasi, tambah Jasman, selanjutnya Pemprov Kepri akan melengkapi beberapa fasilitas olahraga lain, di komplek stadion Dompak itu. Termasuk pembangunan tribun dan pagar stadion maupun landscape, untuk anggaran tahun berikutnya.

”Pada akhirnya, stadion Dompak yang konsep awalnya berstandar internasional, akan tercapai juga beberapa tahun ke depan. Kita minta dukungan dari semua pihak lah. Terutama dari DPRD Kepri, dalam penganggaran dana,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dispora Kepri Maifrizon mengatakan, Pemprov Kepri akan membangunan stadion Dompak, mulai tahun 2018 ini. Namun, pembangunan awal ini difokuskan kepada lapangan sepak bola, trek untuk lari (atletik) dan tribun stadion mini.

Baca Juga :  KP KLB Inginkan Segera Tuntas

”Justru itu, DED proyek pembangunan stadion Dompak itu kita revisi terlebih dahulu. Sehingga, bisa terjangkau dengan dana APBD 2018 Kepri,” kata Maifrizon. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here