Dewan Tegur Kepsek SDN 007 SKL

0
1275
CEK SEKOLAH: Dinas Pendidikan dan Komisi III DPRD Bintan melakukan pengecekan penjualan LKS di SDN 007 Seri Kuala Lobam, Rabu (13/9) kemarin.F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

Jual LKS ke Siswa

BINTAN – DINAS Pendidikan dan Komisi III DPRD Bintan mendatangi dan menegur Kepsek SDN 007 Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL), Rabu (13/9). Karena, pihak sekolah menjual buku Lembar Kerja Siswa (LKS) kepada murid.

Hesti Gustrian, Anggota Komisi III DPRD Bintan langsung mencecar Yuliana selaku Kepala SDN 007 SKL. Pada kesempatan tersebut Hesti langsung mempertanyakan pihak sekolah yang menjual LKS lebih dari 1 buku untuk satu mata pelajaran. ”Kami mendapatkan laporannya adanya praktik jual beli buku di sini, infonya LKS sampai dua untuk satu mata pelajaran, hanya beda penerbit saja. Mengapa harus dua, kan satu saja cukup,” tanyanya kepada kepala sekolah.

Baca Juga :  Gubernur Takut Teken Surat Pemberhentian Jabatan Lamen

Mendapat pertanyaan yang sama secara berulang-ulang dan merasa terpojok. Yuliana langsung menjawab pertanyaan anggota dewan dan terlihat mulai tersulut amarahnya. Meski demikian ia berusaha menjelaskan jika buku paket yang dipesan belum datang, sehingga orangtua siswa meminta agar ada buku LKS guna menunjang belajar siswa. ”Ini bukan paksaan, yang mau silakan membeli, yang tidak mau ya kami tidak ada memaksa,” jawabnya membela diri.

Ketua Komisi III DPRD Bintan Fiven Sumanti berusaha menenangkan perdebatan itu. Ia memaklumi karena buku paket yang dipesan melalui dana Bosnas belum datang. Namun baiknya sekolah tidak menjual buku.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan, Raja Sabaria menegaskan, pihaknya sudah mengingatkan kepala sekolah maupun guru untuk tidak menjual buku. Ia menegur agar kepsek dan guru tidak menjual buku.(JENDARAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here