Dewan Temui Warga di Rumahnya

0
636
DATANGI WARGA: Syarifah langsung mendatangi warga ke rumahnya saat reses di Desa Mapur Bintan, Rabu (12/7). f-istimewa

BINTAN – Langsung mendatangi warga ke rumahnya alias door to door menjadi langkah penting yang dilakukan Syarifah Elvizana, anggota DPRD Kepri untuk menjemput aspirasi masyarakat. Saat masa reses anggota DPRD Kepri, 7-14 Juli, politisi Partai Demokrat ini belanja masalah ke masyarakat dengan cara berjalan kaki dari rumah ke rumah dan berinteraksi langsung.

Seperti yang dilakukannya saat reses di Desa Mapur Kecamatan Teluk Bintan, Rabu (12/7). Ia memilih mendatangi langsung rumah warga agar mendengar keluhan mereka satu per satu. Saat reses itu, banyak permintaan masyarakat yang ditampungnya baik itu soal pendidikan, kesehatan, sarana ibadah, infrastruktur desa dan lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Dorong Kreativitas Masyarakat

Untuk sarana pendidikan, warga meminta agar sarana SMA sederajat dibenahi sesuai kewenangan provinsi. Dengan demikian, akan meningkatkan semangat belajar dan kemampuan siswa dari desa.
Warga juga meminta fasilitas kesehatan diperhatikan. Pada kesempatan itu, Syarifah menyempatkan diri untuk menjelaskan betapa pentingnya jaminan kesehatan berobat untuk seluruh anggota keluarga seperti harus masuk kepesertaan BPJS Kesehatan. Kemudian, warga juga meminta agar sarana ibadah masjid di tempat itu diperhatikan dan dibantu pembangunannya.

”Masih banyak aspirasi masyarakat yang kita terima. Tapi penekanannya pada pendidikan, kesehatan, rumah ibadah dan lainnya,” jelasnya kemarin. Di tempat itu, anggota dewan Dapil Bintan-Lingga ini juga melihat pembangunan drainase yang sudah rampung. Itu merupakan salah satu aspirasi masyarakat setempat yang diterima dia sebelumnya.

Baca Juga :  Gubernur Minta Kuota Kepri di DPR Ditambah

Dijelaskannya, dalam menjaring aspirasi masyarakat, ia lebih suka menemui warga agar tidak melalui perwakilan. Itu sekaligus jalan silaturahmi dengan masyarakat. Selain di Bintan, beberapa aspirasi masyarakat yang sudah terealisasi di Kecamatan Singkep Barat Lingga seperti pembangunan pagar sekolah, alat tangkap ikan dan lainnya.

”Untuk Bintan Timur, memang belum 100 persen aspirasi masyarakat terealisasi. Tetap tetap akan kita perjuangkan dan sebagian sudah dirasakan masyarakat manfaatnya. Mendatangi rumah masyarakat memang kerap dilakukannya sesuai motto kerjanya, ‘Kerja Nyata, Peduli dan Beri Solusi’. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here