Dewan Tinjau Kesiapan Puskesmas Meral Barat

0
242
ANGGOTA DPRD Karimun, Nyimasnovi Ujiani meninjau Puskesmas Meral Barat. Senin (23/3) kemarin.

KARIMUN – Anggota DPRD Karimun dari Fraksi PKB Nyimasnovi Ujiani meninjau langsung kesiapan Puskesmas Meral Barat, sebagai tempat perawatan pasien positif corona.

”Kalaulah boleh meminta, kita tidak mau ada pasien yang sampai dirawat disini karena positif korona. Tetapi kalau memang harus ada, tentunya segala sesuatunya harus terlihat benar benar siap,” kata Nyimas.

Setelah ditetapkan sebagai tempat perawatan pasien corona, dipandang perlu harus meninjau kesiapan pihak pengelola Puskesmas menyiapkan segala sesuatunya seperti tempat tidur, kasur, bantal dan sarana prasarana lainnya.

Baca Juga :  Waspada, Jalan Sepi Rawan Jambret!

Kemudian, tidak hanya kesiapan perawatan pasien tetapi kesiapan tenaga medis yang dimiliki Puskesmas. Apakah, pihak Puskesmas Meral Barat memakai Alat Pelindung Diri (APD) yang baik. Karena tenaga medis, juga punya keluarga dirumah yang juga berharap sehat.

”Jangan karena APD yang tidak baik, malah tenaga medis ikut terkena virus. Ini salah satu yang kami tanyakan, apakah semua tenaga medis sudah siap melaksanakan tugasnya,” sebutnya Terkhusus pada seluruh masyarakat, ia mengimbau agar mematuhi semua pesan yang disampaikan pemerintah.

Baca Juga :  Pesantren MTB Terbakar, Alquran Tak Tersentuh Api

”Bersama kita mencegah wabah virus covid 19. Jangan sampai tambah lagi jumlah yang terkena di Karimun,” harap dia. Tanpa kerja dari semua pihak, akan sulit mengatasi penularan virus corona di Karimun. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here