Dewan Tolak Pembangunan Lapas Narkoba di Natuna

0
756
Wan Norman Edi

TANJUNGPINANG – Usai dilantik sebagai pejabat Pengganti Antar Waktu (PAW) di DPRD Kepri, Wan Norman Edi langsung menyampaikan statemen menolak wacana Pemerintah Pusat yang ingin membangun Lapas khusus bagi gembong narkoba di Natuna.

”Natuna itu basisnya pertahanan dan wisata. Dua hal itu saja masih rancu yang disebut-sebut akan dibangun. Pemerintah pusat hendaknya mencari daerah lain saja,” ujar Dewan Dapil Natuna-Anambas ini, Senin (20/2).

Salah satu alasam Wan Norman Edi menolak wacana itu untuk kenyamanan pengunjung yang datang ka Natuna.

Baca Juga :  TNI-AU Tanggung Operasional Bandara

”Kenyamanan pengunjung tentu bakal terganggu, meskipun lapasnya dengan tingkat kemanan tinggi. Tapi, tetap saja tidak cocok jika disandingkan dengan pulau yang memiliki basis pariwisata,” kata dia.

Dewan dari fraksi Demokrat ini juga meminta pemerintah pusat fokus mendudukan identitas Natuna terlebih dahulu. Apakah sebagai daerah pertahanan militer, atau justru sebagai kawasan wisata.

”Kalau hemat saya, bagus fokusnya ke wisata saja, sehingga mampu menunjang PAD dan menyejahterakan para pelaku usaha disana (Natuna, red),” bebernya.

Meskipun menolak pembangunan Lapas, namun Norman justru mendukung agar Natuna lebih mandiri. Pernyataan tersebut menjawab pertanyaan awak media yang meminta tanggapan terkait isu pemekaran Natuna menjadi Provinsi.

Baca Juga :  Expres Air Akan Layani Rute Natuna-Pontianak

”Kalau memang rencana pemekaran Natuna menjadi provinsi itu akan berdampak baik bagi masyarakat Natuna. Saya sangat mendukung. Bukan warga Natuna dong saya kalau tidak mendukung, tapi lihat dulu aspeknya. Kalau hanya untuk kepentingan politis, ya saya menolaknya,” kata dia. (cr33)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here