Dewi Ansar Bantu Life Jacket

0
511
BANTUAN: Anggota DPRD Kepri asal Bintan-Lingga Dewi Kumalasari didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kepri H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan life jacket kepada warga Batulicin-Dendun, Minggu kemarin. F-ISTIMEWA/yono SERAHKAN

Transportasi Batulicin ke Pulau Dendun Makin Nyaman

BATULICIN – Anggota DPRD Kepri Dewi Kumalasari dan Ketua DPD Partai Golongan Karya Provinsi Kepri H Ansar Ahmad memberikan 25 life jacket, kepada pemilik speed boat angkutan Pulau Dendun ke Batulicin (PP). Warga sangat bersyukur atas bantuan itu, karena transportasi laut dari Batulicin ke Pulau Dendun semakin nyaman.

Jali (40) Ketua RT Kampung Batulicin, Kecamatan Bintan Timur menjelaskan, tahun 2014 silam, Bupati Bintan yang masih dijabat H Ansar Ahmad mengalokasi anggaran untuk membangun pelabuhan rakyat (pelantar) beton, lebih dari 200 meter. Pelantar ini digunakan oleh masyarakat Dendun, untuk akses ke Kota Kijang maupun menuju Kota Tanjungpinang.

Selama ini, warga Dendun jika ingin belanja material maupun bahan pokok, langsung ke Kijang atau ke Kota Tanjungpinang, dengan menggunakan pompong. Tapi, menghabiskan waktu yang lama, karena jaraknya jauh. ”Sejak ada pelantar di Batulicin ini, warga Dendun lewat di kampung kami lah. Warga kami pun mudah kalau mau ke Dendun. Sekarang, pelantarnya mau diperpanjang lagi, ditambah 40 meter,” jelasnya.

”Selama ini, speed boat angkutan Batulicin ke Dendun, tidak ada life jacket. Kami bersyukur Bu Dewi dan Pak Ansar sudah membantu life jacket ini,” jelasnya lagi.

Ungkapan syukur setelah menerima bantuan life jacket itu, juga disampaikan oleh Pak Bujang, pemilik speed boat. Pak Bujang mengatakan, sudah empat tahun menjadi pengemudi speed boat, jurusan Batulicin-Dendun. ”Awalnya saya sendiri yang menyediakan jasa angkutan speed boat ini. Tapi, sekarang sudah ada 4 orang. Kami berterima kasih banyak atas bantuan dari Bu Dewi Ansar ni,” sebut Pak Bujang.

Anggota DPRD Kepri asal Partai Golkar Dewi Kumalasari Ansar mengatakan, bantuan itu diberikan oleh DPD Partai Golkar. Tujuannya, untuk memberikan kenyamanan, dan keselamatan bagi warga yang menggunakan speed boat, ketika ingin ke Pulau Dendun dari Batulicin, atau sebaliknya. ”Semoga bantuan ini, memberikan manfaatkan bagi warga di daerah pesisir dan pulau kecil,” demikian didoakan Dewi Kumalasari Ansar. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here