Dewi-Ansar Vs Deby-Susilawati, Wandra Pilih Golkar

0
1220
ANGGOTA DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari mengadakan silaturahmi dengan warga Tambelan, Minggu (1/7) lalu. f-istimewa

Mencolek Nama Bacaleg yang Merebut Suara di Bintan

RATUSAN politikus sudah mengangsur kelengkapan berkas, untuk pendaftaran ke KPU. Dari ratusan bakal calon legislatif (Bacaleg) itu, Kabupaten Bintan turut menjadi daerah perolehan suara. Beberapa nama tokoh central pantas untuk dicolek (dicungkil). Mereka akan turun ke Bintan.

Kantor KPU Bintan di Ceruk Ijuk Toapaya terlihat sepi sampai, Rabu (4/7) siang kemarin. Di dalam kantor hanya ada beberapa pegawai dan sejumlah aparat kepolisian berpakaian sipil. Mungkin dari jajaran intel kali ya.

Tak disangka, mantan Ketua KPU Bintan Wandra Fadillah juga terlihat di gedung tersebut. Wandra sekali-sekali terlihat tersenyum. Ia bercengkrama seperti biasanya. Karakternya tak ubah ketika masih menjabat sebagai Ketua KPU Bintan.

”Banyak figur Bacaleg baru nantinya. Tokoh central juga bakal bersaing untuk merebut suara di Bintan,” kata seorang pegawai KPU Bintan.

Ungkapan pegawai itu memang benar. Contohnya, mantan Bupati Bintan H Ansar Ahmad yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kepri, akan mendaftar sebagai Bacaleg. H Ansar Ahmad maju sebagai Caleg anggota DPR RI, dari pemilihan Provinsi Kepri.

”Insya Allah saya maju di Pileg 2019 nanti, untuk DPR RI,” kata Ansar Ahmad, usai halalbihalal di Kecamatan Tambelan, Minggu (1/7) lalu.

Bicara menuju Senayan, anggota DPRD Provinsi Kepri DR Hj Susilawati SAg MEd juga maju sebagai bacaleg DPR RI. Hanya saja, Hj Susilawati tidak menggunakan kendaraan Partai NasDem. Melainnya pindah ke Partai Demokrat.

”Setelah saya pertimbangkan, saya maju ke DPR RI, tapi dari Partai Demokrat, untuk Dapil Provinsi Kepri,” ungkap Hj Susilawati.

Sedangkan untuk pemilihan DPRD Kepri, Hj Dewi Kumalasari mencalonkan diri, di Pileg 2019 nanti. Hj Dewi Kumalasari istri dari Ansar Ahmad ini, kembali menjadi Bacaleg dari Dapil Bintan-Lingga.

Menariknya, Partai Demokrat akan mengusung Hj Deby Maryanti, sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Kepri. Deby Maryanti istri dari Bupati Bintan H Apri Sujadi ini, juga berasal dari Dapil Bintan-Lingga.

Persaingan Partai Golkar dengan Partai Demokrat, akan bersaing ketat untuk perebutan suara menuju DPR RI dan DPRD Provinsi Kepri. Dewi-Ansar versus Deby-Susilawati akan bersaing ketat.

Bagaimana dengan mantan Ketua KPU Bintan Wandra Fadillah? Ternyata, setelah tersisih di seleksi KPU Kepri, Wandra Fadillah memutuskan, maju sebagai Bacaleg untuk Pileg 2019 mendatang.

”Saya maju dengan modal nawaitu (niat baik) saja, sama dengan Bu Dewi Ansar untuk DPRD Kepri. Saya pilih Golkar, untuk menjadi Caleg pemilihan DPRD Kabupaten Bintan, dari Dapil Bintan Timur,” demikian diungkapkan Wandra Fadillah. (ais/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here