Dewi Paparkan Rumah Bahagia

0
571
PAPARKAN: Dewi Kumalasari saat memaparkan rumah bahagia padaTemu Nasional Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak 2017 di Vasa Hotel, Surabaya. F-ISTIMEWA

BINTAN – Tokoh Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Kepulauan Riau dra Hj Dewi Kumalasari M.Pd memaparkan rumah bahagia Bintan sebagai salah satu inisiasi perlindungan, terhadap perempuan khususnya lansia di Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan khususnya.

Untuk itu, ia memaparkan pentingnya keberadaan rumah bahagia Temu Nasional Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak 2017 di Vasa Hotel, Surabaya, Senin (28/8). ”Rumah Bahagia Bintan adalah wadah perlindungan bagi para orangtua lansia di Kabupaten Bintan, yang kurang mendapatkan perhatian dari keluarganya,” sebut Dewi, pada sesi inisiasi.

Dewi menjelaskan, inisiasi tersebut didasarkan atas pentingnya peran orang tua dalam keluarga. Sehingga, perlu diapresiasi dan lindungi dalam upaya memberikan rasa bahagia pada kehidupannya di masa tua sekaligus wujud kasih sayang terhadap jasa orangtua yang tak ternilai oleh apapun. ”Kadang kita sebagai perempuan, lupa atas besarnya pengorbanan orangtua. Keberhasilan kita pada kehidupan sekarang ini, tidak terlepas dari peran serta orangtua dalam mendidik dan membesarkan kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dewi menyampaikan beberapa gagasan sebagai pokok pikiran dalam upaya meminimalisir terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak serta kesenjangan ekonomi pada perempuan. ”Ada beberapa beberapa ide yang telah saya konsep, untuk mewujudkan Kabupaten Bintan menuju wilayah zero kekerasan kepada perempuan dan anak serta pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi guna mengurangi kesenjangan sosial pada perempuan” katanya. Selain itu, Dewi menyempatkan berbincang dan berfoto bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here