Di Kelurahan Kamboja Ada Rumah Bhabinkamtibmas

0
547

TANJUNGPINANG – Di Kawasan Kelurahan Kamboja tepatnya di Jalan Gudang Minyak akan ada rumah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang akan dipakai sebagai tempat pelayanan.

Kini masih tahap membersihkan dan melakukan pengecatan. Anggota Bhabinkamtibmas Keluarahan Kemboja, Aiptu Agus mengatakan, pihaknya sedang melakukan finishing pada rumah yang pengerjaannya dibantu oleh warga. ”Masyarakat datang untuk membantu membereskan dan membersihkan. Sehingga kondisi rumah lebih bersih,” katanya.

Dengan dibangunnya rumah Bhabinkamtibmas akan memudahkan warga melapor atau bahkan bertukar informasi. Ini sebagai langkah mendekatkan diri bersama warga sekitar.

Buyung ketua RW 10 mengatakan, dengan adanya rumah Bhabinkamtibmas akan sangat membantu masyarakat sekitar terutama terkait keamanan akan lebih meningkat. ”Kita sangat senang ada rumah Bhabinkamtibmas bisa cepat lapor bila ada kejadian,” jelasnya.

Selain itu dengan adanya rumah tersebut, Buyung mengharap tingkat kriminal ditempatnya menjadi nihil. Para pelaku tindak kejahatan akan berfikir ulang melakukan hal-hal merugikan warga.

Bahkan dapat membantu para petugas ronda malam hari dengan saling berkoordinasi dengan pihak kepolisian. ”Sejauh ini belum ada tindak kriminal dengan adanya rumah Bhabinkamtibmas kita akan merasa lebih aman dan mudah berkomunikasi,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here