Di Luar Kata Natasya

0
294
CINDAI - NATASYA

WAKTU buku yang ada dalam genggamanmu ada di tanganku, satu hal pertama yang seketika kurasa adalah luar biasa. Kisah-kisah sederhana, dirangkai dengan jejalin yang sederhana pula, apa adanya, justru memberikan kita sesuatu yang di luar kata.

Kata, kau tahu, Natasya, adalah alat adalah medium adalah perantara. Sesuatu yang di luar kata itu sebenarnya yang dibangun penulis. Tinggi menjulang, tapi tak kasat mata. Besar melebar, tapi tak teraba. Seperti halnya, kamu pernah merasaka suatu getar dalam dada yang tak biasa dan tidak ada kata-kata yang berhasil menerjemahkannya.

“Seperti Isyarat, dan Malaikat Juga Tahu. Ada sesuatu yang sekadar cukup dirasa dan tidak perlu diutarakan dengan kata-kata,” ucapmu.

Menara di luar kata itu yang harus digapai. Agar kegiatan membaca atau menonton atau mendengar atau bahkan kegiatan sehari-hari itu bisa lepas dari cangkang luaran semata. Dan … Rectoverso menjawab itu semua lewat jalinan cerita demi cerita yang dibangun di dalamnya. Ingat, kan, bagaimana cerita tentang cicak saja bisa sedemikian mengenanya?

Daya yang di luar kata itu tidak bisa dibuat mengada-ada. Justru di situ letak istimewa. Ia hanya datang lewat cahaya bernama ketulusan. Seperti angin yang tak berupa, namun terasa. Seperti rindu yang tak terucap, namun berdenyar. Seperti cinta yang tak berwujud, namun menguatkan.***

Nama : Natasya Fauzia
TTL : Bandung, Maret 1994
Alamat : Jakarta
Pekerjaan : Asisten Produksi NET TV
Hobi : Membaca, Jalan-jalan
Instagram : natasyafauzia
Buku Bacaan : Kumcer Rectoverso Karya Dee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here