Di Pusat, Jembatan Babin Sudah Oke

0
434
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun membahas Jembatan Babin bersama Menhub Budi Karya dan Menko Maritim Luhut Panjaitan, kemarin.f-istimewa/humas pemprov kepri

BATAM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyambut baik disegerakannya pembangunan Jembatan Baram Bintan (Babin).

Jembatan Batam Bintan akan menggerakkan ekonomi Kepri khususnya Batam, Bintan, Tanjungpinang dan juga secara nasional serta memperkuat martabat bangsa.

”Pak Menko akan kembali mengingatkan Pak Presiden soal pembangunan Jembatan Batam-Bintan. Beliau sangat mendukung dan menyebutkan pembangunan itu sangat layak,” kata Nurdin usai menjemput Luhut dan Jaksa Agung Datok Wira Amar Adiwangsa HM Prasetyo di Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (15/1).

Baca Juga :  Butuh Tambah Pangkalan Gas di Pulau Penyengat

Menurut Nurdin, di pusat, ihwal pembangunan jembatan ini sudah tidak ada masalah lagi. Luhut pun berjanji akan mendukung agar pembangunan itu segera terealisasi.

Menurut Nurdin, selain Jembatan Batam Bintan, Luhut juga mendukung Bandara Lobam serta peningkatan fasilitas lainnya seperti kawasan Tanjungsauh.

Soal pembangunan Jembatan Batam Bintan ini memang akan dibangun Kementerian PUPR. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam lawatannya ke Batam akhir tahun lalu memastikan pihaknya akan membangun Jembatan Batam Bintan.

Baca Juga :  Program Khusus Telkomsel dan Bagi Hadiah di Hari Pelanggan

”Kita sudah sepakati mau kita bangun. Ini perjuangannya Pak Gubernur,” kata Basuki kepada Gubernur Nurdin waktu itu.

Apalagi saat itu, Menteri Basuki, langsung mengambil Detailed Engineering Design (DED) terbaru yang disiapkan Pemprov Kepri. Dari desain itu, kajiannya segera dilakukan. Apalagi dari disain itu, ada hitungan pembiayaan yang cukup besar.

Usai bertemu Luhut, Nurdin menyampaikan bahwa dia dalam banyak kesempatan memang mengejar segera terealisasinya pembangunan tersebut. Apalagi dukungan pemerintah pusat sudah nyata.

Karena itu, setiap bertemu dengan sejumlah menteri terkait, Nurdin kembali mengingatkan.

Baca Juga :  Duh.. Murid TK Dua Kali Dicabuli di Bintan, Pelakunya Tak Ketahuan

”Dengan infrastruktur ekonomi akan tumbuh, mata dunia akan melibat kita,” kata Nurdin. (mas/ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here