Diberhentikan, Kades Kembali Bertugas

0
79
WAKIL Bupati Lingga mengecek absen pegawai disalah satu instansi yang terletak di Kota Dabo Singkep. F-ISTIMEWA

LINGGA – Wakil Bupati Lingga M Nizar memastikan awal Januari 2019, mendatang Pemkab Lingga telah memberikan keputusan terkait pemberhentian sementata terhadap empat Kepala Desa (Kades).

Para Kades yang diberhentikan sementara sejak awal tahun ini, disinyalir terlibat dalam menerbitkan dokumen tanah yang tidak sesuai aturan hingga dikuasai PT Citra Sugi Aditya (CSA).

”Januari 2019 nasib keempat Kades memang harus diputuskan. Apakah mereka akan diaktifkan kembali, atau doberhentikam secara permanen,” kata Nizar, kemarin.

Selain itu, dua dari empat Kades yang diberhentikan sementara telah membuat surat pernyataan yang isinya tidak terlibat dalam penguasaan lahan untuk PT CSA.

Ledua kades tersebut, juga telah menerima surat dari BPD desa terkait yang ditembuskan ke kecamatan untuk melakukan pemantauan kinerja serta pembinaan.

”Kedua kepala desa ini berpeluang, untuk kembali kejabatannya,” ungkap Nizar. Namun Nizar enggan berbicara, siapa dua dari empat Kades ini yang telah membuat surat pernyataan dan bersedia untuk kembali dibina.

”Kalau siapa-siapa tidak bisa saya sebutkan,” ucap Nizar.

Seperti yang pernah diberitakan, Bupati Lingga H Alias Wello memberikan surat pemberhentian sementara kepada empat Kades diantara,Kades Pekaka serta Kerandin di Kecamatan Lingga Timur, kemudian di Kecamatan Lingga Utara ada Kades Teluk dan Limbung. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here