Dibuka Kelas untuk Karyawan

0
213
SUASANA penyampaian materi sosialisasi kelas karyawan di Kampus PBC Lagoi yang dihadiri alumni SBTI. f-istimewa

Bisa Kuliah di Kampus PBC Bintan

Ada kabar gembira dari perguruan tinggi pertama di Kabupaten Bintan, yakni Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) kini telah membuka kelas untuk karyawan.

TANJUNGPINANG – Tentunya ini akan sangat membantu untuk meningkatkan skill tenaga profesional yang bekerja di resort-resort ternama di kawasan pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Terlebih, kelas karyawan ini dibuka bagi alumni Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI) yang ingin melanjutkan kuliah.

Ada pun kegiatan sosialisasi kelas khusus karyawan itu, berlangsung Selasa (20/8) di Kampus PBC.

Sebab, saat ini kampus PBC memiliki program masing-masing Diploma-IV Pengelolaan Perhotelan, Diploma-III Seni Kuliner serta Diploma-III Perjalanan Wisata.

Ketua Tim Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2019 Ellysa Holivia, S.Tr.Par menjelaskan, sosialisasi itu disampaikan kepada alumni SBTI. Sebab, sosialisasi itu khusus mengundang alumni SBTI Lagoi.

Pada sosialisasi itu, dihadiri alumni SBTI yang telah bekerja di resort dan hotel ternama di kawasan pariwisata Lagoi seperti Banyan Tree, Natra Bintan, Grand Lagoi.

Kegiatan sosialisasi itu, digelar Selasa (20/8) pekan lalu dengan mengundang alumni SBTI mulai dari angkatan pertama hingga angkatan ke-19.

”Lebih tepatnya, kami sampaikan tentang program kelas karyawan yang akan dibuka di Politeknik Bintan Cakrawala untuk jurusan D4 Pengelolaan Perhotelan, dengan minimum 10 orang agar kelas dibuka,” jelas Ellysa Holivia, Selasa (27/8).

Lebih lanjut, pihak kampus PBC memberikan diskon biaya pendidikan untuk semester 1, 2 dan 3.

Selanjutnya, semester 4 sampai semester 8 dengan biaya pendidikan normal sebesar Rp8.500.000 per semesternya untuk Prodi D4 Pengelolaan Perhotelan.

Penyampaian materi sosialisasi itu juga disampaikan oleh ibu Reza selaku Kepala Keuangan kampus PBC dan Rizky Aidina Aria, MM.Par selaku Kaprodi D3 Seni Kuliner.

Tak hanya promosi yang menggiurkan, namun alumni SBTI juga mendapatkan penjelasan terkait proses perkuliahan di kampus PBC.

Belum lama ini, kampus PBC menawarkan beasiswa bagi mahasiswa baru yang mendaftar kuliah di PBC.

Ada pun persayaratannya, calon mahasiswa baru mengisi formulir pendaftaran di Kampus PBC yang berlokasi di Jalan Kota Kapur, Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Setelah itu, melengkapi beberapa berkas persyaratan lainnya seperti fotokopi legalisir ijazah, Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU).

Selain itu, juga menyerahkan pas foto dan fotokopi KTP-el serta Kartu Keluarga (KK).

Pelaksana panitia pendaftaran mahasiswa baru Kampus PBC Ellysa Holivia mengatakan, syarakat lainnya juga melengkapi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN).

”Kampus PBC membuka pendaftaran untuk 3 Program Studi (Prodi) unggulan. Pertama, Prodi D-3 Culinary Art dan berikutnya D-4 Prodi Hotel Manajement. Terakhir, D-3 Prodi Tour and Travel,” terang Ellysa Holivia.

Politeknik Bintan Cakrawala resmi beroperasi, Jumat (3/5/2019). Politeknik yang pertama di Kabupaten Bintan ini berada di Kawasan Pariwisata Lagoi.

Perguruan tinggi yang berdiri megah di atas lahan seluas 1,2 hektare ini membuka 3 program studi diantaranya Diploma 4 Pengelolaan Perhotelan, D-3 Seni Kuliner, dan D-3 Perjalanan Wisata. Kampus ini diminati banyak mahasiswa dari berbagai daerah.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here