Dibuka Lowongan Menjadi Dewan Pengawas BPR Bintan

0
221
Adi Prihantara

BINTANBUYU – Kabar gembira bagi yang berminat untuk mendapat pekerjaan yang menjanjikan. Pemkab Bintan akan membuka lowongan kepada masyarakat umum, untuk menjadi anggota Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan.

Tapi, jumlah Dewan Pengawas Perumda BPR Bintan yang akan direkrut ini, hanya satu orang. Justru itu, Pemkab Bintan akan melakukan seleksi terbuka secara ketat, melalui beberapa tahapan dan sesuai dengan persyaratan.

”Rencananya, berkas lamaran sudah bisa diserahkan kepada panitia, mulai tanggal 5 April, pekan depan. Batas akhir cap Kantor Pos itu, tertanggal 27 April. Kalau persyaratannya, itu banyak. Segera kami sampaikan, sekitar hari Selasa 2 April ini,” kata Adi Prihantara, Sekda Bintan di ruang kerjanya, Bintan Buyu, Jumat (29/3) kemarin.

Tahapan untuk seleksi bakal calon Dewan Pengawas BUMD Perumda BPR Bintan ini antara lain seleksi administrasi kelengkapan berkas. Peserta yang lulus administrasi akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Mulai dari psikotes, ujian tertulis, penulisan dan presentasi makalah, sampai dengan wawancara. Terakhir, tahap pengumuman.

”Calon peserta itu minimal lulusan S1 (sarjana), dan memiliki sertifikasi kompetensi perbankan. Itu baru 2 dari belasan persyaratan lainnya. Lengkapnya, akan kami umumkan awal pekan depan,” demikian Adi Prihantara. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here