Dibuka Lowongan Pelatihan Operator PAA

0
887
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama Kadisnaker Bintan Indra Hidayat, dan pihak BPJS ketenagakerjaan ketika dialog peningkatan kualitas tenaga kerja di Medan, belum lama ini. Hadir Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti.F-ISTIMEWA

BINTAN – Kesempatan bagi anak Bintan, yang ingin mendapatkan sertifikasi keterampilan khusus. Saat ini, Pemkab Bintan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) membuka lowongan pelatihan Juru Ikat (Rigger) dan Operator Pesawat Angkat Angkut (PAA), serta pelatihan Bahasa Inggris.

Kepala Disnaker Bintan Indra Hidayat menjelaskan, pelatihan ini ditujukan untuk warga Bintan. Pendaftaran bagi yang ingin mengikuti pelatihan ini dibuka sampai, Jumat (11/10) besok. Peserta pelatihan untuk Juru Ikat dan Operator PAA ini, berusia 18 tahun sampai dengan 45 tahun. Sedangkan untuk pelatihan Bahasa Inggris usia angkatan kerja, 18 tahun sampai umur 35 tahun.

Baca Juga :  Balai Pertemuan Senilai Rp157 Juta Lapuk Tak Terpakai

”Untuk syarat dan ketentuan dapat datang langsung ke Kantor Disnaker Bintan di Jalan MT Haryono Tanjunguban atau menghubungi telpon 0771-4501252,” kata Indra Hidayat, Rabu (9/10) kemarin.

Indra menyampaikan, kepada angkatan kerja di Bintan untuk dapat mendaftar dan ikut seleksi pelatihan. Sehingga akan dapat menambah keterampilan dalam menyambut lapangan kerja. Pemkab Bintan terus berusaha meningkatkan kapasitas dan kemampuan tenaga kerja di Bintan, kemampuan berbasis kompetensi.

Pelatihan PAA ini, tambah Indra, akan dilaksanakan di BLK Batu 8, Tanjungpinang. Instruktur didatangkan dari Batam, yang berkompetensi.

Baca Juga :  Mau Nikah, Ihsan Tenggelam di Trikora

”Sehingga, peserta pelatihan tidak hanya terampil bekerja. Namun, kemampuannya diakui secara nasional bahkan internasional melalui sertifikasi, yang diberikan nanti,” jelasnya.

”Kita juga sedang bekerja sama dengan BPJS ketenagakerjaan, untuk melaksanakan pelatihan vokasi di Bintan Tourisme Institute, Bintan Timur,” tambahnya.

Pemkab Bintan melalui APBD dan kerja sama dengan pihak lain terus melakukan peningkatan SDM di Bintan. Program ini untuk menyambut investasi di Bintan yang saat ini sedang banyak-banyaknya membangun.

”Justru saat sedang membangun, atau akan mau membangun harus dipersiapkan SDM. Jadi, ketika saat akan beroperasi, sudah dapat memakai tenaga lokal yang terampil tadi,” jelasnya.

Baca Juga :  Bintan Penaga Bay Dipromosikan ke Hongkong

Untuk peningkatan SDM lokal, ke depannya, Pemkab Bintan berupaya agar memiliki Balai Latihan Kerja (BLK). Sehingga tenaga yang dilatih dapat diselenggarakan di Kabupaten Bintan.

”Nanti tenaga-tenaga kerja lokal yang sudah sangat terampil dan ahli dapat memberikan pendidikan untuk tenaga-tenaga kerja lainnya di Bintan yang belum memiliki keahlian,” tambahnya. (fre/aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here