Dibuka Pendaftaran LFN 2019 Kepri

0
242
PLT Gubernur Kepri H Isdianto melakukan tendangan pertama, pada pembukaan turnamen futsal antarpelajar, di indoor stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, baru-baru ini. f-dok/tanjungpinang pos

Menuju Liga Pro Futsal Indonesia

Kabar gembira dan kesempatan emas bagi klub-klub futsal di wilayah Provinsi Kepri, yang ingin bertanding di Liga Pro Futsal Indonesia. Kini, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kepri membuka pendaftaran, untuk mengikuti kompetisi Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 putaran Provinsi Kepri.

TANJUNGPINANG – MUNGKIN, masih banyak yang belum mengetahui seperti apa sistem kompetisi olahraga futsal, hingga mencapai ke level nasional atau yang disebut dengan Liga Pro Futsal Indonesia. Liga Pro Futsal Indonesia ini, sama kastanya (tingkatan) dengan Liga 1 Indonesia di olahraga sepak bola.

Sebelum mencapai Liga Pro Futsal Indonesia, masing-masing klub futsal harus mengawali kompetisi di Liga Futsal Nusantara (LFN). LFN adalah satu-satunya kompetisi resmi untuk cabang olahraga futsal bagi klub-klub amatir, yang ingin masuk ke Liga Pro Futsal Indonesia.

Tahapan LFN dimulai dari tingkat atau putaran provinsi seluruh Indonesia. Masing-masing juara LFN provinsi, masuk ke babak 34 besar LFN tingkat nasional. Selanjutnya, babak 34 besar nasional dipertandingkan, untuk mencari 8 besar nasional. Pada babak 8 besar nasional, kembali diputar kompetisi. Terakhir, 4 klub yang masuk empat besar nasional, akan lolos atau promosi ke Liga Pro Futsal Indonesia.

Sistem ini terus bergulir setiap tahunnya. Hanya saja, sistem kompetisi futsal ini, tidak seperti di sepak bola. Karena pada tahun bergulirnya kompetisi, akan langsung diketahui 4 klub futsal amatir yang promosi ke Liga Pro Futsal Indonesia. Dan 4 klub futsal yang terdegradasi dari Liga Pro Futsal Indoensia. Empat klub yang terdegradasi ini, akan memulai kembali di tingkat provinsi.

Nah, saat ini, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kepri akan menggulirkan kompetisi LFN 2019 Provinsi Kepri. Pendaftaran bagi klub futsal yang ingin berkompetisi di LFN 2019 Kepri, sudah dibuka sejak 9 Juli 2019 lalu. Sekarang, pendaftaran masih dibuka, dan ditutup sampai dengan Senin, tanggal 22 Juli 2019 pekan depan.

”LFN 2019 Provinsi Kepri ini, untuk kategori putra dan putri. Klub futsal yang ingin menuju Liga Pro Futsal Indonesia, ikuti LFN 2019 ini. Kompetisi LFN 2019 Kepri, akan dilaksanakan di Kota Tanjungpinang,” kata Sandro, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kepri, Selasa (16/7) kemarin.

Bagi klub futsal yang ingin mengikuti LFN 2019 Provinsi Kepri, guna menuju Liga Pro Futsal Indonesia, segera mendaftar. Pendaftaran bisa menghubungi nomor kontak 08127776136 (Sandro) atau 081215041114 atas nama Noldy. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here