Dibuka Pendaftaran Wali Kota Cup 2019

0
511
STAF Dispora Tanjungpinang berkoordinasi dengan Askot PSSI Tanjungpinang, untuk persiapan kejuaraan sepak bola Wali Kota Cup 2019, kemarin. F-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang akan menggelar Wali Kota Cup 2019, untuk sembilan cabang olahraga (cabor). Satu cabor di antaranya sepak bola. Sekarang, sudah dibuka pendaftaran bagi klub yang ingin bersaing merebut total hadiah jutaan rupiah ini.

Untuk persiapan kejuaraan sepak bola Wali Kota Cup 2019, Dispora Tanjungpinang telah melakukan rapat koordinasi awal dengan Askot PSSI Tanjungpinang, Selasa (5/11) kemarin. Dalam rapat tersebut ditetapkan, kejuaraan sepak bola Wali Kota Cup 2019 akan diikuti 32 peserta.

Klub peserta Wali Kota Cup ini diprioritaskan kepada 32 klub sebagai voter saat pelaksaan Muskot PSSI Tanjungpinang, belum lama ini. Sedangkan klub yang ingin bertanding tapi tidak terdaftar pada saat Muskot PSSI Tanjungpinang, akan masuk dalam waiting list.

Untuk 32 klub sebagai voter PSSI Tanjungpinang, pendaftaran dibuka, Rabu (6/11) hari ini, sampai dengan Senin (11/11) awal pekan depan. Jika ada klub voter yang tidak mengikuti kejuaraan ini, akan digantikan oleh klub yang masuk dalam waiting list.

”Sekarang, klub voter maupun yang belum terdaftar sebagai voter, sudah bisa mendaftar untuk kompetisi Wali Kota Cup ini. Pendaftarannya gratis,” tegas Boby Wira Satria, Ketua Askot PSSI Tanjungpinang.

Untuk klub yang belum terdaftar sebagai voter (waiting list), tambah Boby, pada saat mendaftar harus menyerahkan struktur kepengurusan, KTP ketua dan surat berdomisili serta mengisi daftar pemain sesuai dengan formulir yang disediakan panitia.

”Wali Kota Cup 2019 ini ditujukan untuk klub di Tanjungpinang. Tapi, untuk pemainnya terbuka, boleh dari mana saja,” jelas Boby.

Direncanakan, kompetisi sepak bola Wali Kota Cup 2019 dimulai tanggal 18 November nanti. Lapangan yang digunakan stadion Sulaiman Abdullah dan lapangan Hang Lekir Batu Sembilan.

”Direncanakan menggunakan sistem gugur. Karena, waktu yang tersedia sangat terbatas,” demikian Boby Wira Satria. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here