Dibuka, Resor di Lagoi Obral Harga

0
250
SEORANG pengunjung bermain di arena kawasan Lagoi. Saat ini, Lagoi memberikan harga diskon bagi pengunjung lokal yang menginap.

BINTAN – Mulai 1 Juli, resor dan hotel di Lagoi mulai membuka penginapan untuk tamu lokal. Pihak hotel dan resor pun kini menurunkan (obral) harga kamar, hingga ratusan ribu rupiah per malam. Wan Rudi Iskandar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan mengatakan, hotel dan resor di Lagoi mulai membuka, sebagian besar bahkan rate harga di kisaran sejutaan rupiah.

”Ya baru buka lagi sekarang. Jadi rata-rata, pada promosi, mayoritas 1 jutaan saja,” kata Wan Rudi, Rabu (1/7).

Ia mengatakan, dengan dibukanya operasional hotel dan resor otomatis operasional tenaga kerja juga sudah mulai ada.

Baca Juga :  Kue Lebaran Pun Tak Ada yang Tinggal

”Minggu depan. kami akan ke Jakarta guna meneruskan usulan revisi Permenkumham 11 tahun 2020. agar wisman Singapura dapat masuk lagi ke Lagoi,” sebutnya.

Sementara itu, Alpha Eldiansyah, GM Laguna Bintan salah satu pengelola hotel dan resor di Lagoi mengatakan, pihaknya berharap dengan mulai dibukanya resor, akan membuat kondisi pariwisata di Bintan berangsur normal kembali.

”Kami sudah siap dengan prosedur dan peralatan yang menunjang standar kebersihan dan hygiene sesuai dengan arahan departmen kesehatan dan WHO. Standar kenyamanan, kebersihan dan keselamatan tamu adalah tetap menjadi prioritas kami,” jelasnya.

Baca Juga :  Turis Asing Turut Nikmati Wisata Busung

Selain kesiapan protokol kesehatan, mulai 1 Juli hingga 20 Desember 2020mendatang, pihaknya melakukan promosi harga. Seprti harga kamar di Cassia semalam hanya Rp1 juta saja per malam, dan sudah termasuk makan pagi, harga Rp750 ribu per malam tidak termasuk makan pagi. Normalnya harga kamar ini dibanderol Rp2 juta per malam.

”Kemudian, ada Angsana Hotel yang kami banderol hanya Rp1,5 juta per malam, plus sarapan. Harga Rp1,25 juta per malam, itu tanpa sarapan. Harga normalnya sekitaran Rp3 jutaan. Kemudian untuk Vill Banyan Tree hanya Rp3,5 juta per malam, dari harga normal Rp7 jutaan,” jelas Alpha.

Baca Juga :  Community Centre Harus Jadi Pusat Membaca

Ia menambahkan, harga promo tersebut guna meningkatkan tingkat hunian dari wisatawan domestik dari berbagai daerah di Indonesia. Sebagai awalnya yang potensial adalah dari Tanjungpinang dan Batam, pada saat perjalanan dari sana memungkinkan.

Sementara itu, dari Tanjungpinang Pos, beberapa resor di Lagoi juga menurunkan harga kamar. Tidak hanya menurunkan harga, bahkan memberikan bonus bila menginap lebih dari satu malam. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here