Didi Calon Kadinkes Batam

0
1403
dr Didi Kusmarjadi, SpOG

Tiga Jabatan Eselon II Pemko Dilelang 

Batam – Tiga jabatan eselon II Pemko Batam segera dilelang. Tiga jabatan itu yakni kepala Dinas Sosial (Dinsos), kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Dari ketiga jabatan itu, dr Didi Kusmarjadi, SpOG mantan Direktur RSUD Kepri, Tanjunguban santer disebut akan mengikuti tahapan open bidding untuk calon kepala Dinkes Kota Batam.

”Insya Allah ikut,” jawab Didi singkat mengisaratkan dirinya tertarik menjadi kadinkes Batam ketika dihubungi Tanjungpinang Pos, Senin (30/1).

Dari informasi yang didapat koran ini, untuk menduduki jabatan eselon II, seorang pejabat harus dua kali menduduki jabatan eselon II.

”Kemarin saya di Disperindag, sekarang di Kantor Pemko,” ujarnya menjelaskan.

”Untuk open bidding eselon II harus memenuhi persyaratan 2 kali menjabat eselon 3.”

Selain tiga jabatan tadi, Pemko juga akan melelang jabatan kepala Dinas Kependudukan. Hanya, sebelum dilelang, Pemko Batam menunggu lampu hijau dari Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu, Wali Kota Batam, HM Rudi, Senin (30/1) di Batam, mengatakan, lelang baru dilakukan karena posisi itu kosong di akhir tahun. Kepala Dinas Sosial sebelumnya, Kamarulzaman diangkat menjadi staf ahli wali kota.

Kadis Kesehatan Batam, Chandra Rizal sekarang nonjob. Kadis Ketahanan Pangan yang baru dilantik Desember 2016, Zulhendri, pindah ke Pemprov Kepri.

”Kalau Kadisduk tinggal mau di SK-kan. Lagi nunggu Mendagri dulu. Katanya mau dilantik serentak se-Indonesia,” kata Rudi.

Disebutkan, rencananya lelang jabatan akan dibuka, Selasa (31/1). Saat ini, Rudi masih menunggu SK pembukaan pendaftaran calon kadis di tiga OPD itu diserahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

”Kadis baru kosong Desember. Besok saya buka lelang. Kalau hari ini (kemarin) masuk SK dari BKD, besok (hari ini, red) lelang dibuka. Kadis Ketahanan Pangan dilelang ulang,” beber Rudi.

Sebelumnya, 1.141 Pejabat Batam dilantik. Pelantikan terhadap pejabat Pemko Batam lain, baik eselon II B, III dan pejabat eslon IV. Secara rinci, pejabat eselon yang dilantik, ada 39 eselon IIB, 191 eselon III, dan 910 eselon IV.

Pelantikan ini dilaksanakan karena Pemko Batam memiliki SOTK yang baru. Termasuk di dalamnya, kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian. Namun Zulhendri kemudian memilih pindah ke Pemprov Kepri.

Para pejabat Pemko Batam itu menjalani uji kepatutan atau assessment test. Uji kepatutan dilakukan menjelang diterapkannya Perda Batam untuk tahun 2017. (MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here