Diduga Masalah Teknis, Truk Damkar Tergelincir

0
301
KRU pemadam kebakaran menjalani perawatan di RS Bakti Timah, Karimun setelah mobil Damkarnya tegelincir. F-ISTIMEWA

Satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik tim Pemkab Karimun, Senin (12/3) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sememal, Meral Barat dan belum diketahui penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

KARIMUN – ”Truk Damkar tergelincir, yang dikemudikan Edi Yanto dan ia mengalami luka lecet pada tangan dan kepala. Kemudian Rafimadi dan Triskaryono, telah dibawa ke RS Bakti Timah Karimun untuk mendapat perawatan. Apakah harus menjalani rawat inap atau tidak belum diketahui,” kata AKP Badawi, Kapolsek Meral, Senin (12/3).

Ia menambahkan, kendaraan Damkar telah dievakuasi menggunakan alat berat dibawa menuju tempat perbaikan mobil. Untuk mengganti beberapa bagian yang rusak, tampak pada kaca depan hancur dan pintu mengalami kerusakan. Namun, hal itu belum diketahui apakah ada gangguan mesin atau tidak.

Wien, warga Jelutung berharap perbaikan mobil Damkar harus disegerakan. Mengingat kebakaran bisa terjadi kapan dan dimana saja dan waktunya tidak ditentukan.

Dengan minimnya mobil Damkar, sehingga diminta perbaikan segera dilaksanakan sececepat mungkin.

”Mungkin mereka kelelahan Bang, melakukan pemadaman lahan yang kerap terjadi dalam kurun waktu 2 bulan terahir ini. Baru siap memadamkan lahan, sudah harus memadamkan lahan yang terbakar di tempat lain. Ia menduga kecelakaan akibat roda kendaraan mengalami slip atau pada pengereman, tetapi yang lebih paham adalah sopirnya,” kata Wient.

Menurutnya warga sekitar, saat kejadian diduga mobil mengalami permasalahan teknis. Sehingga, menyebabkan mobil tersebut tidak dapat dikemudikan dan tergelincir.

Pada saat kejadian, warga pun langsung menolong para personel Damkar untuk dibawa ke rumah sakit dan ditangani medis.

Hal serupa disampaikan Imam, meminta Pemerintah Kabupaten Karimun menambah armada kendaraan damkar.

Penambahan itu, didukung dengan peralatan yang mapan seperti tangga untuk tindakan pemadaman pada bangunan gedung tinggi. Mengingat laju pembangunan di Karimun semakin bertambah dari tahun ke tahun.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here