Dies Natalis Asah Keterampilan Mahasiswa Menggelar Acara

0
640
BERFOTO: Pengurus BEM STIE Pembangunan foto bersama usai kegiatan Dies Natalis. f-IST/BEM STIE PEMBANGUNAN

TANJUNGPINANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) suskes menggelar perayaan berdirinya Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan (Dies Natalis) yang ke-19.

Acara puncak Dies Natalis berlangsung, Sabtu (18/3) pekan lalu yang bertempat di kampus yang berlokasi di Jalan Raja Haji Fisabilillah.

Sekretaris BEM Syarifah mengatakan bertepatan dengan hari ulang tahun STIE Pembangunan, peran mahasiswa sangat dibutuhkan untuk menyukseskan acara tersebut.

”Sabtu, kemarin kegiatan puncak Dies Natalis STIE Pembangunan ke-19, dan sebelumnya banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut Dies Natalis,” ujar Syarifa.

Sejumlah agenda acara pertunjukkan turut memeriahkan Dies Natalis, seperti parade musik, bazar kreatif, lomba puisi dan doodling art, sampai kepada pemilihan dosen favorit.

”Kemeriahan dinilai sebagai puncak acara, setelah berlangsungnya sosialisasi bahaya narkoba, donor darah, dan dzikir bersama pada dua pekan sebelumnya,” terangnya.

Menurut Syarifa, persiapan dan pelaksanaan Dies Natalis berjalan dengan lancar, berkat segenap dukungan civitas akademika.

Tidak hanya mahasiswa, dosen, maupun staf kampus sangat mendukung jalannya kegiatan Dies Natalis tersebut.

Dengan memperoleh dukungan itu, partisipasi dan animo warga kampus membuat panitia menjadi lebih semangat dalam menyukseskan acara.

”BEM adalah sarana tempat aspirasi mahasiswa, untuk menyampaikan ide, usulan daan kegiatan bersifat mendukung perkuliahan serta aktivitas kampus,” jelasnya.

BEM telah banyak melaksanakan kegiatan seperti seminar eknomi, menggelar event musik kampus setiap akhir pekan, bazar, dan kegiatan sosial lainnya.

”Menggelar kegiatan kampus untuk melatih mahasiswa mengasah kemampuan dalam memanajemen suatu kegiatan,” ungkapnya.

Dengan bersama-sama menggelar acara, akan mempererat kekompakkan antar mahasiswa dan saling bersinergi dala memngembangkan ide. (cr36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here