Dies Natalis STIE Pembangunan Meriah

0
789
MAHASIWI STIE Pembangunan ketika memamerkan produk buatannya pada ajang Dies Natalis ke-20 Kampus STIE Pembangunan. F-ISTIMEWA/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Puncak Dies Natalis ke-20 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang yang di adakan di halaman kampus, berjalan sukses Sabtu (3/3).

Dies Natalis yang ke-20 ini yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Pembangunan sebagai panitia.

Sandi Ketua BEM STIE Pembangunan mengatakan, kegiatan ini merupakan untuk mengembangkan bakat para mahasiswa.

”Di acara ini kita membuat beberapa lomba untuk mengembangkan bakat dan kreativitas yang di miliki oleh mahasiswa STIE Pembangunan. Seperti membuat Doodling Art (seni lukis kartun) yang melukiskan wajah dosen dan para unsur pimpinan kampus,” ungkapnya.

Di acara puncak ini pengumuman pemenang, dari lomba yang sudah di laksanakan dan juga yang dilaksanakan pada hari puncak.

Dimana kegiatan Pemilihan Mahasiswa Prestasi (PILMAPRES) yang dilakukan Jumat (2/3) kemarin, PILMAPRES ini yaitu lomba menulis karya ilmiah dan pemenang nya di umumkan pada acara puncak Sabtu (3/3).

Pemenangnya adalah Carwin yang mahasiswa Prodi Manajemen Semester dua.

Acara puncak Dies Natalis STIE Pembangunan ke-20 ini, ditandai dengan melakukan pemotongan tumpeng dan pelepasan 50 balon oleh ketua Yayasan H Azirwan yang didampingi Wakil Ketua I Charly Marlinda,SE.,M.Ak.Ak.CA beserta dosen. Ketua serta dosen dan mahasiswa STIE Pembangunan.

Adapun acara yang di laksanakan, yaitu aksi donor darah sebanyak 40 orang.

Pada gelaran Dies sebanyak 15 dari setiap kategori lomba seperti pemilihan mahasiswa prestasi (PILMAPRES), lomba nyanyi, lomba puisi dan 15 stan bazar ekonomi kreatif.

Selain itu, juga terdapat bazar yang unik serta kreatif ini. Dimana, di setiap stan itu mempunyai produk mahasiswa sendiri, dan brand making (membuat nama produk sendiri) walaupun nama makanan atau minuman itu sudah ada tapi di buat dengan nama dan kreativitas meraka sendiri.

Tak kalah serunya, beberapa mahasiswa yang gemar bermain musik juga menunjukkan kebolehannya di depan panggung. Sehingga, beberapa kegiatan tersebut mampu menyita perhatian pengunjung dan menjadikan suasana meriah dan ramai.

Humas Kampus STIE Pembangunan Hendy Satria,SE.,M.Ak juga menambahkan, Rabu (28/2) telah melaksanakan Wisuda Sarjana ke-VII program S1. Kali ini, lanjutnya, STIE Pembangunan meluluskan 261 mahsiswa/i. ”Dari jumlah itu, terdapat 127 mahasiswa/i dari Prodi Akuntansi. Sementara, untuk Prodi Manajemen berjumlah 134 mahasiswa/i,” terang Hendy. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here