Dievakuasi, MV Indera Bupala Tak Bocor

0
406
PETUGAS PPLP Tanjunguban dan Syahbandar mengecek di dalam kapal MV Indera Bupala, kemarin.F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Kapal MV Indera Bupala yang kandas Senin (15/7) lalu, di perairan Karang Plasit, Kecamatan Seri Kuala Lobam sudah dievakuasi. Kondisi kapal dari Tanah Merah, Singapura menuju Lobam ini tidak bocor.

Kapal yang sempat kandas selama 12 jam ini akhirnya berhasil ditarik, pada pukul 20.30, Senin (15/7) malam. Kapal ditarik ke Dermaga Bandar Sri Udana Lobam. Samsul Nizar, Kepala Bagian Operasi PPLP Tanjunguban mengatakan, evakuasi yang dilakukan saat air laut pasang tersebut berjalan lancar.

Baca Juga :  Jaringan Telekomunikasi Lelet, Pasar Tani Sepi

”Sejauh ini, tidak ditemukan kerusakan dan kebocoran. Saat ini dalam pengecekan syahbandar,” sebutnya, Selasa (16/7) kemarin.

Terpisah, Lina Lusiana, Kasi Kesyahbandaran Kantor UPP Tanjunguban mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan kapal oleh Marine Inspector.

”Sementara ini, tidak ada kebocoran. Ini karena, kapal kandas di area pasir. Sehingga tidak menyebabkan lambung kapal rusak atau pecah,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga meminta dilakukan cek ulang oleh pihak negara, yang menjadi bendera kapal, yaitu Singapura. Bila sudah dilakukan cek ulang, baru izin berlayar kapal dapat dibuka kembali.

Baca Juga :  Disbudpar Mengeksplorasi Pulau Tapai Mutiara

”Kalau sudah oke, kami baru berikan pelayanan,” tambahnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here