Digital Program ATB Aktif Bantu

0
97
Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus saat menjadi narasumber di Webinar Zoom Bersama ATB (ZoomBA).

BATAM – PT Adhya Tirta Batam (ATB) berkomitmen untuk menjamin konsistensi mutu kualitas produk jasa dan layanannya. Inovasi layanan berbasis teknologi menjadi perhatian utama ATB dalam memberikan service excellence kepada pelanggan.

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus mengatakan, pihaknya telah menerapkan konsep IoT (Internet of Things) dalam membangun sistem integrasi operasional dan manajemen. Infrastruktur jaringan ATB sudah terkoneksi secara keseluruhan melalui internet.

“Di saat teknologi terus mendisrupsi berbagai industri, inovasi melalui transformasi digital menjadi cara ampuh bagi ATB untuk dapat terus maju dalam mengembangkan bisnisnya,” kata Maria.

Bahkan ATB mampu melihat masa-masa sulit sebagai sebuah peluang untuk berinovasi dengan memanfaatkan koneksi internet. Digital program Zoom Bersama ATB (ZoomBA) hadir di tengah masa pandemi sebagai bentuk kepedulian ATB terhadap pengelolaan air di Indonesia. Webinar ZoomBA menjadi solusi pembelajaran bagi seluruh PDAM dan mampu menjangkau hingga pelosok nusantara.

Baca Juga :  Menhub Optimis Batam Logistik Hub

 “ZoomBA adalah sarana pembelajaran bagi seluruh PDAM di era digital, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan air bersih di Indonesia,” ujar Maria

Meskipun pola komunikasi saat ini berubah, namun ATB sigap beradaptasi demi menjaga reputasi dan branding perusahaan. Hal ini semakin memperkuat posisi ATB sebagai tolak ukur perusahaan air terbaik di Indonesia.

“Digital program ATB menghadirkan produk layanan sharing best practice yang sangat bermanfaat bagi banyak pihak. Tidak hanya bagi sektor PDAM, namun juga bagi pemerintah, akademisi hingga praktisi,” jelas Maria.

Baca Juga :  Kebakaran di TPA Punggur Berhasil Dipadamkan

Maria menambahkan, meningkatkan pengalaman pelanggan adalah prioritas utama bagi perusahaan. Kesuksesan ATB melakukan transformasi digital terlihat dari cakupan layanan informasi, pengaduan, sistem produksi hingga distribusi yang terintegrasi seiring kemajuan teknologi.

Peran aktif ATB dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan sarana pembelajaran menunjukkan konsistensi ATB dalam meningkatkan mutu pelayanan serta berkontribusi membantu perusahaan air lainnya dalam berinovasi.

Kehadiran ATB sebagai maestro pengelola air yang mampu melakukan pengembangan terintegrasi sehingga dapat memberikan insight dari segi teknis hingga proses pengambilan keputusan untuk menjalankan roda bisnisnya, telah membuka mata para pakar dunia perihal eksistensi ATB dan kemampuan bangsa Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga :  PMA Cina Berdatangan ke Batam

Transformasi dan inovasi digital yang dilakukan ATB selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan, juga dimaksudkan untuk medukung pemerintah dalam membangun ekosistem digital dan percepatan ekonomi untuk meningkatkan daya saing industri dimasa depan.

“Lewat ZoomBA, ATB berbagi banyak pengetahuan baik dari sisi manajemen, pelayanan, sistem operasional hingga teknologi. ATB ingin bisa terus menularkan kesuksesan kepada perusahaan lainnya dengan kemudahan teknologi ruang meeting virtual saat ini,” tutup Maria.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here