Dihantam Badai, Rumah Warga Telukbakau Hancur

0
530
HANCUR: Keluarga Sulaeman pasrah ketika melihat rumahnya yang hancur dihantam badai, Senin (23/10) kemarin. F-ISTIMEWA

BINTAN – Sulaeman (42), warga RT 04 RW 02 Desa Telukbakau, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, kaget ketika badai menghantam rumahnya. Dalam seketika, rumahnya hancur porak-poranda akibat hantaman badai disertai petir, Senin (23/10) subuh kemarin.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari, saat Masita dan dua orang anaknya sedang nyenyak tidur. Kepada wartawan Sulaeman menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi begitu cepat dan mengerikan.

”Waktu itu kan pas hujan, tiba-tiba roboh dan angin menerbangkan sebagian isi rumah. Saya langsung bangunkan anak dan istri dan menyelamatkan diri ke bagian rumah yang masih aman,” katanya beberapa jam setelah kejadian.

Baca Juga :  RSUD Sosialisasikan SOP Berobat Gratis ke Perangkat RT

Berdasarkan penuturan Sulaeman, ia telah mengajukan bantuan untuk rehabilitasi rumah tidak layak huni, sejak tahun 2004 lalu. Namun hingga gubuk itu dihantam badai, bantuan belum ada. ”Kami sudah mengajukan RTLH sejak 2004 silam. Tapi hingga sekarang tak ada bantuan perbaikan,” kata Sulaeman.

Camat Gunung Kijang Satrida Novykar melalui Sekcam Sukroni membenarkan, pihak kecamatan pernah turun ke lapangan untuk mengambil foto-foto rumah warga Telukbakau itu. Pihaknya pun sudah mengajukan ke Dinas Sosial (Dinsos) Bintan.

”Iya, kalau tak salah kita sudah mengajukan rumah itu agar dapat bantuan. Tapi tidak tahu, kenapa Dinsos belum juga mencairkan dananya. Padahal rumah itu harusnya jadi prioritas utama. Melihat kondisinya yang memang benar-benar tak layak,” kata Sukroni melalui telpon.

Baca Juga :  Bonsai Bernilai Jutaan Rupiah Dipamerkan di Bintan Expo Centre

Hingga Senin sore kemarin, masyarakat sudah membantu membersihkan puing-puing rumah milik Sulaeman yang rusak itu. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here