Diimingi Mutasi, Tak Jadi Bunuh Diri

0
539
PELAKU percobaan bunuh diri saat dibawa petugas.f-tengku/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Akhir pekan lalu warga sekitar Bandara Dabo dihebohkan dengan kenekatan seorang pria memanjat tower lampu suar bandara yang tingginya diperkirakan mencapai 30 meter. Beberapa pegawai dan masyarakat awalnya, sudah membujuk agar pria yang belakangan diketahui berinisial A pegawai salah satu instansi pemerintahan ini sejak pukul 06.30 WIB untuk segera turun.

Namun bujukan tersebut tidak dituruti, hingga akhirnya pihak Bandara Dabo Singkep meminta bantuan pihak kepolisian dan instansi terkait lain.

”Iya pak, sudah sejak pagi tadi, pria itu memanjat tower. Beberapa pegawai bandara dan warga sudah membujuk sejak tadi. Saat ini sudah ada pihak kepolisian, Satpol PP membantu membujuk namun pria tersebut belum bersedia turun,” kata seirang warga setempat kepada Tanjungpinang Pos, Sabtu (31/3) sekitar Pukul 11.00 WIB.

Sekitar Pukul 23.30 WIB pria yang diduga depresi ini bersedia turun setelah dibujuk melalui pengeras suara yang dilakukan pihak kepolisian, Bandara Dabo Singkep, sejumlah kerabat dekatnya yang datang bersama polisi dan petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Kades Gelapkan Uang Kompensasi

”Dia turun sendiri karena dibujuk oleh semua orang dekatnya dan juga kita dari pihak Polres Lingga serta pihak Damkar Kabupaten Lingga sudah mempersiapkan antisipasi dengan menyiapkan jaring dan matras di bawah tower untuk antisipasi jika dia (A) nekad terjun. Dia memanjat tower ini di perkirakan dari pukul 06.30 pagi dan baru turun jam 13.25,” ujar Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Suharnoko yang turut membujuk hingga pria berinisial A tersebut turun dati tower.

Informasi yang diperoleh Tanjungpinang Pos, A, pria asal Lampung itu keluarganya berada di Jambi. Menurutnya pria terdebut memang yang ditugaskan di salah satu instansi pemerintahan di Kabupaten Lingga.

Beberapa hari belakangan pria ini sering memanjat tower, namun bisa dibujuk warga hingga turun. Depresi yang dialami A berawal ketika permintaannya untuk dimutasi ke Jambi tidak juga disetujui.

Baca Juga :  Tranportasi Udara Faktor Pendukung Investasi

”Tadi saat dibujuk oleh petugas kepolisian yang menjamin mutasinya disetujui baru A mau turun. Jumat (30/3), dia sudah memanjat dan membetulkan lampu suar dan penangkal petir itu, namun dia turun. Tapi hari ini dia naik lagi, terus tidak mau turun,” kata salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Bandara Dabo Andi yang saat ini lagi sedang dinas luar daerah, mengatakan, dirinya telah mendapatkan informasi tersebut, mengenai pegawai tersebut yang tidak mau turun dari tower suar, sehingga pihaknya menghubungi pimpinan tempat kerja pria tersebut.

”Sebelum melapor ke pihak kepolisian kami petugas kami sudah berupaya membujuk, namun yang bersangkutan mau turun tapi tetap tidak mau. Akhirnya tim dari kantornya mengambil langkah melapor ke polisi,” papar Andi melalui selulernya.

Baca Juga :  Terapi Air Panas Telah Dibuka

Andi menambahkan, pelaku bukan pegawai Bandara Dabo Singkep Lingga. ”Yang bersangkutan pegawai instansi lain, bukan pegawai Bandara Dabo. Dan pengawai bandara itu berbeda kantornya. Alat yang dinaikin juga bukan alatnya Bandara Dabo Lingga,” tambah Andi.

Terkait persoalan mutasi yang disebut sebagai alasan membuat depresi, Andi mengaku tidak memiliki kapasitas untuk menjawabnya. ”Saya ngak kenal beliau itu, nanti saya tanya ke kantor. Tapi mungkin lebih pas bisa ketemu sama pimpinanya lah, karena beliau sebagai pimpinannya. Kita dari Bandara Dabo nggak berwenang memberi pernyataan menyangkut hal ini,” kata Andi. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here