Dikalahkan Putra Bungsu, Tuan Rumah Terancam

0
478
IFC ke-38: Wasit tersenyum sambil memegang bola (kiri), sebelum memimpin pertandingan Idul Fitri Cup (IFC) ke-38 Seienam, Minggu sore kemarin. Pemain tuan rumah Porse A berebut bola (kanan). f-yendi/tanjungpinang pos

SEIENAM – Tim tuan rumah Porse A terancam tereliminasi di penyisihan Pool D, setelah dikalahkan Putra Bungsu pada open turnamen Idul Fitri Cup (IFC) ke-38, Sabtu (22/7) sore lalu. Sementara, Porkamel kembali meraih poin penuh, setelah menang 3-0 atas Supervo Junior. Pertandingan antara tim tuan rumah Porse A menjadi perhatian ratusan suporter, ketika menghadapi Putra Bungsu, Sabtu sore lalu. Di menit awal, tim Porse A langsung melakukan tekanan ke lini pertahanan Putra Bungsu. Sayangnya, Arifin dan kawan-kawan belum menciptakan gol. Hingga babak pertama yang dipimpin wasit Nasir ini berakhir, skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, Ega dan Safir pemain bawah Porse A mulai keteteran menghadapi serangan Putra Bungsu. Sehingga, Andil sang penjaga gawang Porse A harus jatuh banyak mengamankan bola. Alhasil, Purnama (10) striker Putra Bungsu membikin gol akibat kesalahan kiper Andil. Hingga pertandingan usai, Purnama menambah dua gol, akibat kesalahan kiper. Gol itu tercipta ketika Andil mengejar bola, Purnama pun melepaskan tendangan ke arah gawang yang sedang tidak dikawal. Purnam pun mencetak gol hattrick dengan momen yang sama, akibat ulah kesalahan kiper. Hingga pertandingan selesai, skor 3-0 untuk Putra Bungsu.

Dengan hasil ini, Porse A berada di peringkat kedua Pool D dengan nilai 4 poin, di bawah Putra Bungsu (9 poin). Porse A masih menunggu hasil pertandingan Porkas Toapaya versus Racing Kijang. Jika Porkas Toapaya menang, tuan rumah tak mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Di hari yang sama, Porkamel juga menang 3-0 atas Supervo Junior. Gol diciptakan oleh Ari (9) di menit ke-19, Dika (14) menit ke-24 dan Jakaria di menit ke-56.

Pada pertandingan berikutnya, tim Putra Buana menang 2-1 atas IPECK FC, pada laga Pool E open turnamen IFC ke-38 Seienam, Minggu (23/7) kemarin. Satu gol IPECK diciptakan oleh Yayat (7) pada menit ke-7. Sedangkan dua gol kemenangan Putra Buana dicetak oleh Jimmy (11) di menit ke-20, dan Dodi (18) melalui tendangan penalti. Pada partai kedua, PSKP Kawal kalah 0-1 saat menghadapi Porka FC. Gol tunggal Porka FC diciptakan Paris (19) di masa injury time. Skor akhir 1-0 untuk Porka FC. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here