Diklat Wasit, 27 Peserta Dapat Lisensi C3

0
141
MAIFRIZON, Bambang, Efendi dan Suranto bersama 27 wasit Kepri yang sudah memiliki lisensi C3, saat penutupan Diklat, Selasa (11/12) kemarin. F-YENDI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Komite Wasit Asprov PSSI Kepri telah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan wasit sepak bola, di Hotel Sunrise Seijang, Tanjungpinang, Selasa (11/12) kemarin. Dari Diklat ini, 27 orang peserta dinyatakan lulus, dan berhak memiliki lisensi wasit C3.

Suranto ketua panitia penyelenggara menjelaskan, peserta yang mengikuti diklat wasit lisensi C3 ini, sebanyak 27 orang. Dari jumlah tersebut, 9 orang berasal dari Lingga, 8 dari Tanjungpinang, 3 dari Batam, 3 dari Karimun, 2 dari Bintan dan 2 peserta dari Natuna.

”Instruktur di kepelatihan wasit ini 3 orang. 1 dari Jakarta yaitu Pak Jimmy Napitupulu, dan 2 instruktur dari Batam. Yaitu wasit Masril dan Nurwahid,” sebut Suranto.

Kegiatan diklat wasit lisensi C3 ini dilaksanakan sejak, Rabu (5/12) pekan lalu, sampai dengan Selasa (11/12). Dari hasil penilaian tim instruktur, 27 peserta yang mengikuti pelatihan, dinyatakan lulus seluruhnya. Kemudian, 12 orang peserta yang lulus fitnes test, akan diprioritaskan untuk mengambil lisensi C2, pada tahun 2019 mendatang.

Pelatihan wasit lisensi C3 ini ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri Maifrizon, yang dihadiri Ketua Komite Wasit Asprov PSSI Kepri Bambang, serta Direktur Kompetisi PSSI Kepri Efendi.

Saat menutup pelatihan ini, Maifrizon menyampaikan, Asprov PSSI sangat mendukung kegiatan ini. Karena, dasar kompetisi sepak bola Kepri adalah dari perwasitan. Jika tidak ada wasit, maka tidak bisa bertanding atau digelar kompetisi sepak bola.

”Dengan adanya wasit yang diciptakan di Kepri ini, semoga bisa memimpin pertandingan di kompetisi daerah masing-masing,” kata Maifrizon. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here