Dilantik, Agus Langsung Sahkan Alat Kelengkapan Dewan

0
266
PIMPINAN DPRD Bintan berfoto bersama dengan Sekdaprov, Bupati dan Wabup Bintan, serta FKPD usai pengucapan sumpah dan janji, kemarin.

BINTANBUYU – Usai pelantikan pimpinan DPRD Bintan, Ketua definitif Agus Wibowo bersama Wakil Ketua H Nesar Ahmad dan Agus Hartanto, langsung menggelar rapat paripurna internal, Senin (23/9) sore lalu. Dalam rapat tersebut, Agus Wibowo langsung mengetuk palu, untuk mengesahkan komisi dan alat kelengkapan dewan.

Dari hasil rapat paripurna internal itu, Ketua Komisi I dijabat oleh Daeng M Yatir SH, Mirwan (wakil ketua), Hasriawady (sekretaris) dengan anggota Eriyanti SH MH, Sahak, Eddy Tiawarman SP dan Tarmizi. Sedangkan Ketua Komisi II dipimpin oleh Fiven Sumanti (ketua), Indra Setiawan (wakil ketua), Suhardi SE (sekretaris). Sedangkan anggota Komisi II antara lain Zulkifli SPd, Zulfaefi SE, Sri Wahyuni SSos, Arwan, dan Muttaqin Yasir.

Komisi III diketuai oleh Muhamad Najib, Zakirman SPdi (wakil ketua), Hj Siti Maryani SKom (sekretaris), dengan anggota Bani Suparti AMd, Suardi SSos, Aisyah, dan Yanti Maryanti.

Alat kelengkapan DPRD Bintan yang ditetapkan terdiri dari Banggar, Banmus, Bapemperda dan Badan Kehormatan. Banggar dan Banmus secara otomatis dijabat oleh pimpinan DPRD, dengan sekretaris dijabat Sekwan (bukan anggota). Banggar dan Banmus masingmasing terdiri dari 13 orang.

Untuk Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) diketuai oleh Zulfaefi, Wakil Ketua Arwan dan Sekretaris M Hendri selaku Sekwan (bukan anggota), dengan 7 orang anggota. Sedangkan Badan Kehormatan Zulkifli SPd sebagai ketua, Hasriawady SIP sebagai wakil ketua dengan anggota Suhardi SE.

Sedangkan pada Pansus Tatib Muttaqin Yasir menjabat sebagai ketua, Indra Setiawan sebagai wakil ketua, Fiven Sumanti (sekretaris) dengan 7 orang anggota. Pansus Kode Etik DPRD Bintan diketuai oleh Sahak, Hasriawady (wakil ketua), M Najib (sekretaris) dengan 7 anggota. Unsur pimpinan dan anggota yang berada di luar Pansus antara lain Agus Wibowo, H Nesar Ahmad, Daeng M Yatir, Eriyanti, dan Suardi.

”Dengan disahkan komisi, alat kelengkapan dewan serta Pansus ini, kami sudah bisa bekerja dan menjalankan fungsi. Tugas awal yang mendesak ini, yaitu pembahasan Ranperda APBD 2020,” kata Agus Wibowo, Selasa (24/ 9) kemarin. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here