Dilema SWRO

0
422
GEDUNG SWRO: Inilah gedung SWRO di Batu Hitam, Tanjungpinang f-dok/tanjungpinang pos

MBS kami menyambut baik niat pak niat pemerintah menurunkan tarif SWRO, tapi bukankah hrs memulai lg langkah awal utk berdiskusi? Kami mohon bisa menghargai para pejabat yg telah berjerih payah menghabiskan waktu dan pikiran dan selama ini banyak yg mengeluh belum dpt pemasangan baru di dlm kota dg alasan bermacam macam dan tiddk transparan seperti ada pejabat yang daftar tak lama langsung di pasang.
+6285668230693

Percepat Fungsikan SWRO
MBS Kpd bpk gubenur, mohon SWRO diteruskan secepatnya, krn harga Rp19500 tdk keberatan bagi warga dari pd beli air tangki itupun hrs dipesan dulu.
+6285668230693

Tarif SWRO Terlalu Mahal
MBS Kpd yth Bpk Gubernur Kepri jangan terburu buru untuk meresmikan SWRO harga perkubik sangat mahal untuk masyarakat ekonomi lemah. Dan bpk perlu berhati hati dlm hal ini mungkin sebagian orang ada yg mencari keuntungan melalui SWRO Sabaas pak.
+6285977506700

TANGGAPAN:
Pemko Tanjungpinang akan berupaya secepatnya mengoperasikan SWRO berada di Batu Hitam Tanjungpinang. Awalnya, Pemko Tanjungpinang akan melaunching SWRO pada Oktober 2017, namun karena persiapannya melum matang hingag ditunda. Sampai kini SWRO Batuhitam itu belum beroperasi. Kita brupaya dan berharap Januari 2018 ini SWRO sudah bisa beroperasi.

Sebelum beroperasi, kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tanjungpinang melalui UPTD yang mengelola SWRO untuk menyiapkan berbagai perlengkapan. Mulai dari berapa tarif hingga pemasangan yang dibebankan ke pelanggannya. Kemudian, berkas apa yang perlu dilengkapi oleh masyarakat untuk menjadi pelanggan SWRO.

Semua ini perlu disiapkan. Seperti kita buka warung. Sebelum buka, kita sudah penuhi barang-barang yang akan dijual nanti. Seperti itu, yang saya mau,” ucap dia.

Saat ini ada sekitar 2.800 orang yang menjadi pelanggan SWRO. Pelanggan tersebut sudah dipasang pipa untuk dialiri ke rumah-rumah mereka.

Makin banyak lebih bagus. Sehingga tarif yang dibebankan ke masyarakat bisa menjadi lebih murah karena biaya operasionalnya ditanggung lebih banyak orang.

Tarif per bulan hingga beban pemasangan yang akan dikenakan ke pelanggan sudah disiapkan oleh dinas terkait. Hanya saja, dinas tersebut belum memberikan laporan hingga mengajak kembali pertemuan untuk membahas tentang SWRO.

Saya sudah sarankan kepada mereka untuk secepatnya. Tapi, sampai sekarang belum saya terima. untuk biaya beban listriknya pengoperasian SWRO ini dsiperkirakan sekitar Rp 100 juta per bulan. Ini belum termasuk daya yang digunakan. Tapi listrik yang terpasang kini baru setengah dari kebutuhan. Ini artinya, biaya bebannya akan lebih murah. Kapasitas SWRO ini yaitu 50 liter per detik untuk melayani 5.000 pelanggan. (dri)

Riono
Sekda Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here