Dilempar Broti, Pembalap Liar Tewas

0
472
Polisi saat menggelar olah KTP tewasnya Johan di Jembatan I Dompak yang dilempar kayu broti karena melakukan balap liar. f-raymon/tanjungpinang pos

Untuk pertama kalinya jembatan I Dompak menelan korban jiwa. Johan (22) meninggal dunia saat melakukan aksi balap liar. Ia dilempari kayu broti oleh sekelompok anak muda, Kamis (17/1) malam.

TANJUNGPINANG – Pelakunya yakni inisial Y dan A. Mereka sudah diamankan Polres Tanjungpinang. Personel Satlantas dan Satreskrim Polres Tanjungpinang sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jembatan I Dompak, Jumat (19/1).

Afis saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, awalnya ia bersama dengan teman-temannya sedang asyik nongkrong di jembatan tersebut. Tiba-tiba ada sekelompok pemuda sedang melakukan balap liar dari arah depan Ramayana menuju Masjid Raya Kota Piring Dompak menggunakan sepeda motor.

Sambung Afis, karena diduga merasa tidak senang dengan perbuatan korban, kemudian kedua temannya yang menjadi tersangka dalam kasus ini, langsung mengambil kayu broti dan di jalan arah depan Ramayana Mal.

”Ketua teman saya tak terima pemuda itu balap liar di jembatan, karena menganggu pengguna jalan lainnya. Teman saya langsung mengambil kayu broti,” sebutnya, kemarin.

Setelah itu, kedua tersangka langsung datang lagi keseberang tempat nongkrong awalnya. Terlihat mereka membawa dua kayu dengan menggunakan sepeda motor dan berhenti di seberang jalan.

”Saat itu, tiba-tiba korban dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vega kembali melintas lagi dari arah masjid Dompak menuju Ramayana dengan kecepatan tinggi,” ucapnya.

Dari kejauhan tersangka langsung melemparkan kayu. Kayu itu dilemparkan ke bawah dan bukan dilemparkan ke arah diri korban saat melintas.

”Saat dilempar ke bawah kayu itu, motor korban menggilas kayu itu dengan kecepatan tinggi, dan korban langsung kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh ke aspal,” ungkapnya.

Teman korban Jordi menyebutkan, saat Johan ngebut pelaku sudah di tengah jalan dan melemparkan kayu, hingga korban terjatuh dan terseret. ”Korban luka di bagian kepala dekat pelipis mata. Korban jatuh ke aspal tidak sadarkan diri. Korban langsung dilarikan oleh teman-temannya ke Rumah Sakit Angkatan Laut. Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Hingga Jumat sore, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang masih terus melakukan rekontruksi di Jembatan Dompak I Tanjungpinang untuk mengungkap kasus tersebut. Olah TKP menjadi tontotan warga saat melintas di jembatan hingga di jembatan Dompak tampak ramai pengunjung.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here