Dimana-mana Bagikan Air, Tetap Kurang

0
105
Warga Kecamatan Seri Kuala Lobam menerima air bersih dari mantan caleg, Minggu kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Beberapa satuan dan relawan, di mana-mana sudah membagikan air bersih kepada warga, akibat musim kemarau. Upaya ini sangat membantu, meski jumlah yang dibagikan itu tetap kurang, untuk memenuhi permintaan warga.

Jumat lalu, Satpolairud Polres Bintan melaksanakan kegiatan pembagian air bersih kepada masyarakat pesisir dan pulau kecil di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir. Kegiatan pembagian air bersih kepada masyarakat pesisir Desa Air Glubi ini dihadiri Kasat Polairud Polres Bintan AKP Suardi, KBO Satpolairud Polres Bintan Iptu AG Rambe dan personel Satpolairud, Kepala Desa Air Glubi Adi Suryanto, Kadus dan RT/RW setempat.

Kemudian, warga Gesek Kelurahan Toapaya Asri dan sekitarnya bersyukur, ketika mendapat bantuan air bersih, Sabtu (21/9) siang kemarin. Pembagian air bersih tersebut dilakukan oleh Plt Kapolsek Gunung Kijang Iptu Ngatno, bersama personel Polsek Gunung Kijang.

Pembagian ditujukan kepada masyarakat di Kampung Gesek jalan Kawal Km 24 RT14/RW05 Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan, Toapaya, Bintan.

Minggu (22/9) kemarin, giliran para mantan caleg dari PDIP yang membagikan air bersih ke beberapa rumah warga di Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam. Indra Gunawan, seorang mantan caleg PDIP Dapil 4 Bintan mengatakan, pihaknya terpanggil untuk membantu warga, karena krisis air sudah sangat parah.

Pada kesempatan lain, seorang warga Bintan Jo mengatakan, cukup banyak pihak yang menyumbangkan air bersih. Tapi, masih banyak pula warga yang kesulitan mendapatkan air.

”Yang namanya air ini, kan keperluan sehari-hari. Diberi hari ini, besok kan perlu lagi. Ya, dalam kondisi sekarang, tetap kurang lah. Walaupun di mana-mana bagikan air. Tapi, kita sangat bersyukur, kepada pihak yang membagikan air bersih ini. Warga sangat terbantu,” ujarnya. (fre/aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here