Diminta Peran Soerya dalam Pembangunan

0
289
GUBERNUR Kepri H Nurdin menyerahkan kue ulang tahun kepada putri Soerya saat menghadiri syukuran ulang tahun sahabatnya HM Soerya Respationo ke-59 di Perumahan Duta Mas, Batam (12/9). f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meminta kontribusi mantan Wakil Gubernur Kepri H Soerya Respationo dalam pembangunan Kepri. Pemerintah butuh dukungan para tokoh masyarakat di Kepri.

BATAM – HARAPAN ini disampaikan Nurdin Basirun saat menghadiri syukuran ulang tahun sahabatnya HM Soerya Respationo ke-59 di Perumahan Duta Mas, Batam (12/9).

Inti doa dan pembicaraannya sederhana saja. Terus mendapat keberkahan dan kekuatan untuk mengabdi kepada rakyat. Begitu juga doa yang dimohonkan kepada Yang Maha Kuasa.

”Dengan amanah umur yang dianugerahkan, berikan yang terbaik dan bermanfaat untuk masyarakat,” seuntai doa disampaikan H Nurdin Basirun.

Nurdin hadir mendahului undangan Romo, demikian Soerya biasa disapa. Romo memang berencana menggelar syukuran pertambahan usianya pada Rabu malam. Mantan Wakil Gubernur Kepri 2010-2015 ini menggelar syukuran untuk keluarganya yang berulang tahun pada September ini.

Dia bersama putri sulungnya, Vira Jiansa Respati juga terlahir pada 12 September. Ada juga Putra Respati dan istrinya Nadia yang juga berulang tahun pada 15 dan 20 September ini. Syukuran itu juga dihadiri dua putri lainnya, Sekar dan Bidadari Respati.

”Mudah-mudahan kami sekeluarga diberi kelancaran dalam mengabdi untuk keluarga, sahabat, masyarakat dan lingkungan,” kata Romo.

Nurdin pada kesempatan tersebut datang bersama Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Asisten Administrasi Umum Muhammad Hasbi, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis Pendidikan Muhammad Dali, dan Karo Pembangunan Aries Fhariandi.

Hadir juga sejumlah hafiz dari Quran Centre Batam. Direktur Quran Center Mahadi Rahman langsung memandu acara syukuran itu. Menurut Nurdin, Soerya sebagai seorang tokoh, tenaga dan pikiran masih ditunggu masyarakat. Apalagi, dalam berkomunikasi dengan masyarakat juga sangat asik. ”Ditunggu kontribusi untuk membangun Kepri,” kata Nurdin.

Soerya sendiri bersyukur dengan kehadiran Nurdin memenuhi undangannya. Apalagi di tengah kesibukan memenuhi beragam acara dan bertemu masyarakat.

”Alhamdulillah Pak Gubernur menyempatkan di sini siang ini. Kami mengundangnya malam harinya,” kata Soerya.

Soerya mengatakan, dia memohon doa dari semuanya, agar di sisa sisa umur masih bisa berkontribusi untuk membangun negeri ini. Dia juga menyampaikan pesan kepada anak-anaknya untuk bekerja keras dan penuh disiplin.

”Bekerja keras dan penuh disiplin serta yang sangat penting juga peganglah prinsip satunya kata dan perbuatan,” kata Soerya.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here