Dinas Pariwisata Belum Rampung Bahas Festival 2017

0
1076
TEMPAT FESTIVAL: Pulau Belakangpadang Batam, salah satu tempat yang rencananya akan digelar juga festival.F-net

TANJUNGPINANG – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri masih menyinkronkan rangkaian kegiatan pariwisata tradisional bertaraf internasional di Kepri tahun 2017 ini.

Ada beberapa event yang sudah masuk kalender pariwisata Dispar Kepri yang sudah siap digelar hingga akhir Oktober mendatang.

Antara lain, Festival Bahari Kepri di Tanjungpinang, Festival Padang Melang di Kabupaten Kepulauan Anambas, Festival Gunung Daik di Lingga, Festival Senoa di Kabupaten Natuna, serta rencana festival Penawar Rindu di Belakang Padang, Batam.

”Untuk event-event ini, pemprov menyokong dana sekitar Rp 3 miliar lebih,” terang Kadispar Kepri Buralimar melalui Kasi Pemasaran Yudhi kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (28/3).

Baca Juga :  Danlanud RHF Hadiri Latihan SAR Koarmada I

Yudhi menyampaikan, walaupun sudah ada gelaran festival yang sudah selesai dan akan dilaksanakan tahun 2017 ini, pemprov berharap, pemerintah kabupaten kota ada baiknya lebih meningkatkan sinergitas koordinasi agar pembangunan Kepri di sektor pariwisata terus terakomodir dengan baik.

”Masih ada beberapa event yang belum selesai dibahas, seperti event Penawar Rindu belum selesai dibahas dengan pemerintah setempat. Bahkan beberapa event lokal lainnya,” tambahnya.

Menurut Yudhi, yang sudah pasti, pada Oktober mendatang Pemprov Kepri akan mendukung Festival Tradisional Dangkung serta beberapa event lainnya antara lain, Festival Sungai Carang.

Baca Juga :  17 Tim Ikut Berlaga

”Belum lama ini, Festival Barongsai di Karimun selesai digelar,” tambahnya.

Yang sudah pasti agenda wisata Tour de Bintan, Moonrun, serta Spartan di Lagoi Bintan akan menjadi event bertaraf internsional di Kepri. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here