Dinas Perkim Percantik Drainase Pasar di Kijang

0
698
PETUGAS kebersihan Dinas Perkim Bintan melakukan normalisasi drainase di Pasar Inpres Kijang, Jumat (9/3).f-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Hampir 350 petugas kebersihan Bintan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bintan menata lingkungan di Kota Kijang, dan beberapa kelurahan di wilayah Kecamatan Bintan Timur, Jumat (9/3) kemarin. Terutama sarana drainase jalan dan di lingkungan pasar, Kota Kijang.

”Kami dari Dinas Perkim Bintan mempercantik dan melakukan sedikit normalisasi drainase, yang ada di Kijang,” kata Raja Muhammad, Sekretaris Dinas Perkim Bintan, kemarin.

Drainase yang menjadi perhatian utama itu di kawasan Pasar Inpres jalan Berdikari, dan pasar Barekmotor. Selain itu, petugas kebersihan juga melakukan pembersihan di drainase jalan utama, serta di bahu jalan.

Baca Juga :  Bupati Segera Daftarkan Warga ke BPJS

”Kegiatan ini merupakan tugas rutin kami. Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan. Jadi, drainase yang tersumbat sampah, kita perbaiki. Sehingga, air mengalir lebih lancar, dan wajah lingkungan kita lebih tampak cantik,” sebut Raja Muhammad.

Namun demikian, Raja Muhammad mengatakan, penataan drainase juga disejalankan dengan aksi pembersihan sarana umum lainnya. Terutama di beberapa titik, tempat penampungan sampah warga.

”Ya, sekarang kan lagi persiapan penilaian Adipura. Serta menjelang menghadapi lomba balap sepeda internasional, Tour de Bintan. Peserta Tour de Bintan, akan memasuki kawasan Kijang, saat lomba, Sabtu (24/3) pekan mendatang,” tambahnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here