Dinas PUTR Ajukan Rp40 M untuk Jalan

0
650
Jalan perbatasan Tanjungpinang-Bintan di kawasan Sungai Pulai, saat di aspal.f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Hampir seluruh peningkatan dan pemeliharaan jalan di Kota Tanjungpinang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Hal ini dikatakanKepala Bidang Bina Marga (BM) Dinas PUTR Kota Tanjungpinang, Zulkhairi, kemarin. Ia menuturkan, begitu juga di 2019, rencananya akan ada kucuran dana untuk peningkatan dan pemeliharaan jalan.

”Kami mengajukan Rp40 miliar minimal setengah dari itu masuk untuk 10 titik jalan di Kota Tanjungpinang,” paparnya.

Zulhairi menuturkan, di tahun ini Pemko menerima bantuan DAK untuk peningkatan dan pemeliharaan jalan senilai Rp15 miliar.

Baca Juga :  Korem 033/WP Pererat Kekompakan Bersama GM FKPPI

Digunakan untuk beberapa titik jalan di Tanjungpinang yang sedang berjalan.

Diantaranya di belakang eks Kantor Gubernur Kepri, Batu 15, Rawasari disertai pembenahan drainase, Dompak dan beberapa titik lainnya.

Pengajuan untuk tahun depan diantaranya, Jalan Sungai Jari, Dompak tepatnya di samping Kantor Bukit Bestari. Ini merupakan pekerjaan lanjutan dari tahun ini. Rencananya, di Jalan Garuda, Cendrawasih, kawasan Pramuka sampai dengan Arif Rahman Hakim.

Selain itu, di kawasan Korem sebagai bentuk basis pertahanan serta Bintan Center dan beberapa kawasan lain.

Baca Juga :  Sejumlah Tokoh Hadiri Bedah Buku Rida K Liamsi

”Mudah-mudahan diakomodir. Jika mengandalkan APBD Pemko saja akan berat,” ucapnya. Anggaran dari Pemko tahun lalu lebih kepada pekerjaan pembangunan DED yang dibutuhkan sebagai syarat pengajuan ke pusat. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here