Dinkes Fasilitasi Surat Keterangan Bebas Covid-19

0
185
dr Gamma Isnaeni

BINTAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan memfasilitasi bagi warga Bintan yang akan keluar kota, untuk bekerja dan belajar. Hal ini menyusul sudah diberlakukannya new normal di beberapa daerah di Indonesia.

Penerbitan surat keterangan bebas Covid-19 dan rapid test dikarenakan adanya permintaan dari moda transportasi. Terutama pesawat terbang agar para penumpang memenuhi standar kesehatan tersebut.

dr Gamma AF Isnaeni Kepala Dinas Kesehatan Bintan mengatakan, pihaknya kini memfasilitasi warga Bintan untuk pembuatan surat tersebut, dan rapid test yang dapat dilakukan di seluruh Puskesmas di Bintan.

Baca Juga :  Bupati Terima Masker dari PT MIPI

”Usai liburan lebaran ini, kami yakini banyak pekerja maupun pelajar yang akan berangkat keluar dari Bintan. Namun ada permintaan dari beberapa moda transportasi mengenai surat kesehatan, dan juga rapid test. Kami fasilitasi itu dan gratis,” jelasnya, Rabu (3/ 6).

Ia menambahkan, untuk pembuatan surat dan rapid test Covid-19 tersebut akan diberlakukan sejak saat ini, hingga masa Covid-19 berakhir. Ini tentunya untuk memberikan kemudahan bagi daerah asal keberangkatan, operator transportasi dan daerah tujuan.

”Harapan kami tentunya agar pencegahan penyebaran Covid-19 dapat terus dicegah, di tengah masa adaptasi yang akan dilakukan,” ucapnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here