Dinkes Kampanye Vaksin Campak dan Rubella

0
328

Wakil Bupati (Wabup) Natuna Ngesti Yuni Suprapti menegaskan, pentingnya kampanye Introduksi Vaksin Campak dan Rubellai serta imunisasi massal bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan virus campak dan Rubella yang ada di masyarakat.

NATUNA – Ia mengatakan, kegiatan imunisasi massal yang akan diselenggarakan di Kabupaten Natuna khususnya pada bulan Agustus mendatang dan akan dilaksanakan pada seluruh provinsi yang ada di luar Pulau Jawa.

Kegiatan ini merupakan penyelenggaraan tahap dua, setelah sebelumnya diselenggarakan di enam provinsi di luar Pulau Jawa pada tahun 2017 lalu. ”Melalui kegiatan ini saya mengajak dinas dan lembaga terkait, organisasi, masyrakat sipil, dan lembaga swadaya masyarakat untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam imunisasi massal introduksi vaksin campak dan rubella ini,” kata Wabup Ngesti saat membuka secara resmi kegiatan kampanye Introduksi Vaksin Campak dan Rubella di Hotel Natuna, Selasa (3/7) pagi.

Wabup Ngesti juga berharap kepada seluruh instansi baik dari kepala Kantor Kementerian Agama, ketua tim penggerak PKK di setiap tingkat, pimpinan perofesi medis dapermedis, tokoh masyarakat, pengasuh pondok pesantren, dan seluruh masyarakat pada umumnya untuk dapat memberikan dukungan terutama dalam proses penyuluhan dan penggerakan sarana.

”Kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik, tanpa ada dukungan dari unsur lintasan sektor. Semoga dalam hal ini segenap unsur media baik cetak maupun elektronik, kiranya dapat mendukung menyebarluaskan informasi terhadap rencana pelaksanaan program imunisasi massal ini,” harapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Natuna Rizal Rinaldi menuturkan, berdasarkan Undang-Undang 36 tahun 2009 tentang Kesehatan Imunisasi merupakan salah satu bentuk upaya untuk mencegah terjadinya penyakit menular.

Imunisasi merupakan salah satu kegiatan perioritas Kementerian Kesehatan sebagai salah satu bentuk nyatanya komitmen pemerintah untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya untuk mengurangi angka kematian pada anak terkait penyakit itu.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here