Dinkes Mulai Datangkan Obat-obatan

0
483
TIBA: Obat-obatan pengadaan dari DKPP-KB Lingga tiba di Lingga dengan menggunakan lori milik Polres Lingga, Senin (11/9). F-ISTIMEWA

LINGGA – UNTUK mendukung kelancaran pendistribusian obat-obatan dari Kota Batam ke Kabupaten Lingga, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPP-KB) gandeng Polres Lingga. Kerja sama yang dilakukan ini, sebagai bentuk dukungan pihak kepolisian untuk menjamin kedatangan obat pengadaan DKPP-KB melalui E Katalog sesuai jadwal yang direncanakan. Pengangkutan obat-obat tersebut, mengunakan truk Polres Lingga melalui transportasi Kapal Roro.

”Syukurlah kalau kami bisa membantu Pemkab, dalam mendatangkan obat di Kabupaten Lingga sesuai dengan jadwal. Hal ini untuk menjawab kelangkaan obat di Kabupaten Lingga,” kata AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kapolres Lingga, Senin (11/9).

Ucok Lasdin berharap, masyarakat dapat lebih merasakan manfaat dari pelayanan kesehatan di Kabupaten Lingga. Kepala DKPP-KB Pemkab Lingga Syamsurizal mengatakan, dengan meminta bantuan kepada Polres Lingga untuk membawa obat dari Kota Batam ke Lingga, semata hanya untuk menjamin pendistribusian obat sesuai dengan rencana program.

”Alhamdulillah pengiriman obat E-Katalog dari Batam sudah sampai, dan dibantu lori angkut dari Polres Lingga,” kata Syamsurizal. Ia menyebutkan, untuk pengadaan obat dengan sistem E-Katalog pada tahun 2017 ini sudah mencapai ebih dari 80 persen.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here