Dinkes Sambut Hari Kesehatan Nasional

0
606
Tinjau stan: Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan rombongan mengunjungi stan-stan di acara Hari Kesehatan nasional yang digelar di Tepilaut, kemarin f-istimewa

TANJUNGPINANG – Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang menggelar berbagai acara kesehatan di Gedung Gonggong, Tepilaut, Sabtu (11/11). Acara ini untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, Pak Rustam, kegiatan itu untuk mendorong setiap keluarga melakukan kegiatan sehat, berperilaku sehat dengan rutin melakukan aktivitas fisik.

”Tadi ada lomba senam yang diikuti oleh berbagai kalangan. Ada juga dari mahasiswa-mahasiswa, dari pihak RSAL juga turut memeriahkan,” katanya.

Menurutnya, masyarakat yang sehat harus rutin memeriksa kesehatan dengan rutin. yang perlu diperiksa seperti mata, kolestrol, tensi, gula, serta ber-KB. Pelayanan-pelayanan kesehatan ini diberikan gratis untuk masyarakat.

Baca Juga :  Syahrul-Rahma Rencanakan Bangun 10 Kantor Lurah

Acara Minggu pagi itu dimulai dari pukul 06.00 dengan lomba senam. Kemudian ada penampilan-penampilan ulang bagi para pemenang serta diakhiri dengan pembagian doorprice.

”Beberapa hari lalu, kita menggelar lomba kreasi menu. Seperti sayuran dan buah-buahan yang sehat, kemudian ada lomba senam jantung sehat dan ada pemilihan duta kesehatan tingkat sekolah menengah,” katanya.

Menurutnya, acara itu selain untuk mengkampanyekan hidup sehat juga untuk mempererat hubungan jajaran pihak kesehatan dengan masyarakat.

”Acara seperti ini kita gelar setiap tahun dan. Saat Bulan November kita adakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HKN,” sebutnya.

Baca Juga :  Korban Puting Beliung Minta Bantuan ke Pemko

Di loaksi acara juga terlihat sejumlah stan bazar dari dinas kesehatan yang selalu ramai pengunjungnya. (Artika/Jannati)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here