Dinkes Tunggu Hasil Uji Kerikil Lokal

0
553
TINJAU: Bupati Natuna Hamid Rizal saat meninjau lokasi pembangunan proyek puskesmas. F-ISTIMEWA

NATUNA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Natuna, saat ini masih menunggu hasil uji lab terkait kadar kekerasan material batu untuk pembangunan gedung Puskesmas Pulau Laut.

Uji lab yang dilakukan, tidak lain untuk menjawab keraguan sejumlah pihak atas kadar kekerasan material batu kerikil asal Pulau Laut.

”Sedang diuji lab, dalam waktu dekat ini sudah keluar hasilnya,” kata Hikmat Aliansya, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Natuna, di kantornya, kemarin.

Hikmat menjelaskan, dalam pembangunan Puskesmas Pulau Laut kontraktor pelaksana menggunakan batu kerikil dari lokal. Batu tersebut dibeli dari masyarakat setempat, tujuannya untuk menambah pendapatan warga.

Baca Juga :  Hewan kurban Bantuan Provinsi Belum Jelas

”Menurut saya itu tidak jadi soal. Yang penting kualitas batunya sama. Cuma pastinya kita tunggu hasil uji labnya,” papar Hikmat yang juga sebagai PPTK pembangunan puskesmas.

Rencananya sambung Hikmat, jika pekerjaan selesai, Puskesmas Pulau Laut akan memiliki ruang rawat inap tipe dua dengan kapasitas enam tempat tidur, ruang pelayanan administrasi, ruang UGD, serta rumah dinas tena media.

”Pembangunan Puskesmas ini didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi. Dimana dananya adalah instruksi langsung Presiden Joko Widodo untuk membangun dari pinggiran,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lulus Pelatihan Bisa Buka Usaha Sendiri

Selain gedung, Hikmat juga menyampaikan juga ada pengadaan mobeler lengkap serta sistem kelistrikannya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here