Dinsos Gelar Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Data Terpadu

0
176
H Syahrul, Agustiawarman dan pejabat lainnya foto bersama dengan peserta. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Dinas Sosial Kota Tanjungpinang menggelar acara Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Tahun 2019 di Aula Dinas Sosial Kota Tanjungpinang pada Selasa (30/4).

Adapun kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebelum nantinya dilanjutkan dengan pelaksanaan verifikasi dan validasi data fakir miskin di Kota Tanjungpinang.

Acara yang dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, dan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, para Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Anthony menyebutkan maksud diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperoleh data fakir miskin dan orang tidak mampu yang valid, tepat sasaran dan mutakhir.

Sedangkan tujuannya antara lain adalah memeriksa keberadaan fakir miskin, memeriksa keakuratan dan kelengkapan data fakir miskin, memperbaiki dan melengkapi data fakir miskin dan menerima usulan data baru untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam BDT (Basis Data Terpadu).

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, mengingatkan kepada seluruh Camat, Lurah dan petugas yang nantinya akan melakukan verifikasi dan validasi agar tidak sembarangan dan berhati-hati dalam memberikan data maupun informasi terkait masyarakat miskin.

”Data akurat dan mutakhir, termasuk data calon penerima program perlindungan sosial, akan menjamin program tersebut dapat dilakukan dengan baik dan tepat sasaran, untuk tahun 2019 data harus diverifikasi dan divalidasi secara berkala paling sedikit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli,” kata Syahrul.

Syahrul juga berpesan kepada seluruh peserta melalui kegiatan sosialisasi kegiatan verifikasi dan validasi basis data terpadu ini diharapkan dapat diikuti dengan baik dan dapat memberikan data yang akurat dan terpercaya agar terhimpun data kemiskinan di Kota Tanjungpinang.

”Mari ikuti kegiatan ini dengan baik, laksanakan tugas sebaik-baiknya dan berikan data yang akurat, mutakhir, terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan agar data kemiskinan di Kota Tanjungpinang dapat terhimpun dengan baik,” tutup Syahrul. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here