Dipasok dari Mataram, Harga Cabai Mulai Turun

0
99
Pedagang di pasar tradisional

BINTAN – Harga cabai di Tanjunguban mulai turun, sejak 2 hari terakhir. Cabai merah dan rawit yang sempat menyentuh harga Rp86 ribu per kilogramnya, kini sudah turun di kisaran harga Rp80 ribu.

Seperti pantauan di Pasar Lama dan Pasar Baru Tanjunguban, harga cabai rawit dijual pedagang Rp80 ribu perkilogram. Sementara, harga cabai merah berkisar Rp79 ribu hingga Rp80 ribu perkilogram.

Indra, distributor cabai di Tanjunguban dan beberapa kecamatan di Bintan mengatakan, pihaknya sengaja memasok dari NTB, Mataram dan Makasar. Sehingga harga cabai sedikit turun, meski ongkosnya lebih mahal.

“Kebetulan di tiga wilayah itu, sudah ada panen. Jadi, kami kejar ke sana, agar harga dapat lebih turun. Kalau di Jawa kan masih kemarau,” sebutnya.

Ia mengatakan, selama dua hari cabai dapat turun Rp2 ribu hingga Rp3 ribu per kilogram.

Dina seorang ibu rumah tangga yang sedang berbelanja di salah satu toko di Pasar Lama Tanjunguban mengatakan, harga cabai memang ada sedikit turun sejak 2 hari. Namun ia berharap dapat turun lebih murah lagi.

“Ya, minggu lalu naik. Ini udah dua hari, mulai turun. Kalau bisa turun lah di kisaran harga Rp 40 ribu,” harapnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here