Diresmikan Gubernur, SMAN 5 Karimun Segera Terima 300 Siswa Baru

0
304
Gubernur Kepri Nurdin Basirun disambut ratusan pelajar saat akan meresmikan SMAN 5 Karimun.,

KARIMUN – Sekolah Menangah Atas Negeri di Kepri terus bertambah. Hal itu terlihat dari peresmian Sekolah Baru SMAN 5 Karimun yang telah selesai dibangun tahap pertama pada Sabtu (9/3). pengoperasian sekolah baru ini dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun Sabtu (9/3).

Menurut Nurdin Basirun, sekolah itu dibangun di atas lahan seluas 18.030 M2 dan dibagun dengan anggaran 2018 Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau. Hal yang sama juga dikatakan Sekda Provinsi Kepri Arief Fadillah yang juga hadir juga hadir di peresmian sekolah tersebut, lokasi SMAN 5 Karimun yang berada di Kecamatan Tebing Karimun ini dibangun secara bertahap.

“Pada tahun anggaran 2019 akan dilanjutkan dengan pembangunan tahap ke 2 dengan pagu anggaran sebesar Rp4,8 M untuk membagun 9 ruang kelas baru,” sebut Sekda.

Rangakaian peresmian SMAN 5 itu juga diselaraskan dengan peresmian proyek dari 2 OPD lainnya di Pemprov Kepri yakni dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri yaitu peresmian Pasar Teluk Uma dan juga Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau.

Pada rangkaian acara gubernur di karimun itu juga tampak dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri M.Dali.

Menurut M Dali, selain peresmian juga ada penandatangan Kontrak kerja PTK Non-ASN dari guru se-Kabupaten Karimun. “Jumlah guru yang hadir lebih kurang 500 orang. Dan, alhamdulillah Gubernur Kepri memberikan perhatian yang luar biasa, salah satunya terlihat dari terwujudnya harapan masyarakat adanya yang menginginkan adanya Pembangunan sekolah baru di karimun,” sebut Dali.

Menurut Dali, gubernur berharap, sekolah baru tersebut dapat menampung siswa pada tahun ajaran baru 2019 ini. “Diperkirakan daya tampung penerimaan siswa untuk tahun ajaran 2019 ini sebanyak 300 siswa baru.

Kita harus bangga dengan pembangunan sarana pendidikan dan Gubernur Kepri Kepri cukup konsen dalam pembangunan di sekotr pendidikan di seluruh Kepulauan Riau,” kata Dali. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here