Diringkus Dari Rawa Tembeling

0
421
DIAMANKAN : Jajaran Polres Tanjungpinang mengamankan pelaku di rawa-rawa di daerah Tembeling, Selasa (31/1) sore. f-istimewa/polres tanjungpinang

Tiga dari empat tahanan narkoba Polres Tanjungpinang yang kabur dari sel tahanan polres, Minggu (29/1) berhasil ditangkap di daerah rawa-rawa di Tembeling Bintan, Selasa
(31/1) kemarin.

Tanjungpinang – TIGA pelaku yang ditangkap tersebut adalah Anton (25) warga alamat Jalan Kuantan gang Putri Ledang 7, Muharani Alias Rani (23) Jalan R.E Martadinata Kampung Melayu dan Azumar alias Zamri (25) yang beralamat di Jalan Brigjen Katamso Gang Kenanga III.

Yang pertama ditangkap adalah Anton dan Muharani sekitar pukul 14.30. Tiga setengah jam kemudian, yakni sekitar pukul 18.00 polisi kembali berhasil menangkap Azumar tak jauh dari lokasi penangkapan dua pelaku sebelumnya.

Saat menangkap ketiga pelaku, polisi sedikit kesulitan karena medan pelarian mereka sulit dijangkau yakni di daerah rawa-rawa. Sehingga, polisi harus menyusuri bantaran sungai demi menangkap pelaku.

Penangkapan berhasil dilakukan setelah polisi menyebar mencari informasi posisi para pelaku. Atas informasi warga dan kemudian disampaikan Babinsa, jajaran Polres Tanjungpinang berhasil menangkap mereka sekitar pukul, 14.30 kemarin.

Kepala Polisi Resort (Polres) Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro saat ditemui Mapolres Tanjungpinang membenarkan tiga dari empat tahanan berhasil diamankan.

”Kita sudah tangkap tiga tahanan. Sekarang lagi penyisiran lagi,” pungkasnya sembari masuk ke mobil patroli untuk melakukan pengejaran dua pelaku lainnya.

Pantauan di Polres Tanjungpinang, dua pelaku yang sebelumnya berada di dalam mobil dengan sigap langsung dimasukkan ke dalam tahanan sebelum diwawancara wartawan.

Bahkan Joko Bintoro dengan sigap turut memasukkan dua tahanan itu ke tahanan Mapolres Tanjungpinang dan terlihat dengan tergesa-gesa berangkat untuk melakukan pengejaran dua tahanan lainnya yang belum ditemukan.

Kapolres berangkat ke daerah Tembeling naik mobil patroli karena ada informasi pelaku lainnya masih sembunyi di wilayah itu.

Informasi di lapangan, kapolres menerjunkan puluhan personel mulai dari polres hingga polsek-polsek untuk mengejar pelaku.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih mengejar satu pelaku lainnya yakni Frengky Purba alias Andre (35) yang beralamat di Jalan Serai Perum Warendra.

Diberitakan sebelumnya, informasi kaburnya para tahanan tersebut pertama kali diketahui anggota jaga Sentra Pengaduan Kepolisian (SPK) dari salah seorang tahanan yang selanjutnya dilakukan pengecekan.

Sebelum kabur, diperoleh informasi keempat tersangka tersebut bersama 29 tahanan lainnya telah dilakukan serah terima piket Sabtu, (28/1) sekitar pukul 20.00.

Saat serah terima piket dilakukan, tim Penjagaan SPK dan Anggota Satuan Tahanan dan Barang Bukti, telah melakukan pengamanan, serta patroli empat kali dalam satu malam.

Keempat tahanan tersebut ketahuan kabur ketika dilakukan pengecekan pada pukul 06.00. Saat itu, salah satu tahanan di dalam sel memberitahukan pada anggota polisi yang piket, bahwa 4 orang tahanan telah kabur.

Selanjutnya, polisi melakukan pengecekan dan ditemui keempat tahanan itu telah kabur melalui bagian belakang sel dengan cara merusak plafon dan menggergaji besi pengaman plafon.

Keempat tahanan kabur setelah merusak plafon dan menggergaji besi pengaman. Kemudian mereka lari melalui dinding belakang dengan menggunakan sarung. Selanjutnya, polisi saat ini tengah melakukan pengejaran.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here