Dirjen Perbendaharaan Pantau Dana Desa

0
565
TINJAU: Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu Dr Marwanto Harjowiryono meninjau sejumlah pembangunan yang bersumber dari dana desa di Natuna. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Pengawasan Pengelolaan keuangan desa penting dilakukan. Hal itu diungkapkan Dirjen Perbendaharaan dari Kementerian Keuangan RI yakni Dr Marwanto Harjowiryono saat melakukan kunjungan kerjanya ke Natuna, Rabu (11/10).

Ia mengatakan, pemantauan sejumlah pembangunan yang bersumber dari dana desa harus diawasi. Seperti pada pembangunan fisik yang ada di desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Tujuan pihaknya datang ke Natuna untuk memantauan langsung sejauh mana penyerapan dana desa baik dalam bentuk bangunan fisik maupun program swadaya untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Pusat Beri Bantuan Kapal Angkut BBM

”Kami dari Kementerian Keuangan melakukan monitoring dan evaluasi langsung ke desa-desa. Tujuannya, untuk melihat sejauh mana penyerapan dana desa di Natuna. Oleh sebab itu, kesempatan ini banyak hal menjadi catatan kita, sebagai acuan dalam penganggaran dana desa ke depan,” terang Dr Marwanto Harjowiryon.

Ia menjelaskan, bahwa tidak semua dana desa bermasalah seperti yang diberitakan belakangan ini. Menurutnya, banyak juga dana desa yang berhasil dalam mengelola dana desa dan tepat sasaran dan salah satunya, ada di Kabupaten Natuna.

Baca Juga :  Satpol PP Mulai Berbenah Diri

Dengan mengelola dana desa sesuai prosedur, tentunya banyak pencapaian yang diraih dari segi pembangunan serta program untuk kemasyarakatan. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here