Disarankan Sebelum Kick Off

0
105
KETUA Komite Sepak Bola Asprov PSSI Kepri Abdurrahman menghadiri Muskab PSSI Karimun, belum lama ini. f-istimewa

TANJUNGPINANG – KETUA Komite Sepak Bola Asprov PSSI Kepri Abdurrahman menyatakan, Ketua Asprov PSSI Kepri H Nurdin Basirun sangat komitmen untuk membenahi persepakbolaan di Kepri. Termasuk pembenahan keorganisasian sepak bola di daerah.

Untuk bidang keorganisasian sepak bola di kabupaten/kota, itu adalah tanggung jawab Abdurrahman selaku Ketua Komite Sepak Bola di Asprov PSSI Kepri. ”Saya sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur, selaku Ketua Asprov PSSI Kepri, yang meminta segera digelar Muskot atau Muskab, untuk kabupaten/kota yang masih dijabat Plt,” kata Abdurrahmn, kemarin.

Menanggapi statemen yang merupakan instruksi dari Ketua Asprov PSSI Kepri agar segera digelar Muskot/Muskab untuk Askot PSSI Tanjungpinang dan Askab PSSI Anambas ini, jelas Abdurrahman, itu menunjukkan komitmen Asprov PSSI Kepri.

”Saran saya, hendaknya sebelum kick off Liga 3 putaran Provinsi Kepri bergulir, seluruh Askab/Askot se-Kepri sudah terbentuk. Hal ini mengingat, banyaknya klub yang merasa tidak ada tempat koordinasi. Sehingga lansung ke Asprov,” ujar Abdurrahman.

Sebelumnya, H Nurdin Basirun meminta Askot PSSI Tanjungpinang dan Askab PSSI Anambas, agar segera menggelar musyawarah kota (Muskot) dan Muskab. Sehingga, ketua dan pengurus definitif terbentuk. Termasuk menuntaskan penyusunan kepengurusan Askab PSSI Bintan.

”Musprov PSSI Kepri kan sudah. Ya, segera Muskot dan Muskab la yang masih dijabat Plt,” tegas H Nurdin Basirun, di sela peninjauan SMK 5 Tanjungpinang, Senin (9/7) lalu.

Nurdin mengungkapkan, masih ada tiga kabupaten/kota yang belum memiliki kepengurusan definitif. Seperti Kota Tanjungpinang dan Anambas, serta Bintan. Nurdin menawarkan, jika ada sesuatu yang menjadi kendala ataupun hambatan, konsultasikan dengan Asprov PSSI Kepri.

”Tidak boleh dibuat polemik pengurus Askot dan Askab ini. Ini kan untuk kemajuan adik-adik kita ke depan. Pembentukan pengurus itu, untuk prestasi sepak bola ke depan juga. Kalau ada misalnya perlu bantuan, kami dari provinsi siap bantu,” tegas Nurdin.(SUHARDI-YENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here