Disbud Kepri Luncurkan Buku Pantun

0
1124
PELUNCURAN BUKU PANTUN: Gubernur dan Sekda Kepri meluncurkan buku pantun karya Ali Ipon dan Thamrin Dahlan, Rabu siang kemarin. Peluncuran buku pantun dihadiri Kadisbud Kepri Yatim Mustafa dan pejabat lainnya, Rabu (13/12) kemarin.F-ISTIMEWA

DOMPAK – Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri meluncurkan buku pantun karya Ali Pon dan Thamrin Dahlan, secara simbolis, Rabu (13/12) siang kemarin. Buku pantun ini bakal disebar ke sekolah-sekolah yang ada di Bintan, Tanjungpinang dan kabupaten/kota se-Kepri lainnya.

Peluncuran buku pantun yang merupakan karya sastra ini dilakukan oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi Sekdaprov TS Arif Fadillah. Peluncuran disaksikan oleh Kadisbud Kepri Yatim Mustafa, Sekretaris Disbud Kepri Raja Muhammad, Ali Pon, Thamrin Dahlan, dan sejumlah pimpinan OPD.

Baca Juga :  Bupati: Sebelum Lebaran, Sudah Cair

”Buku pantun ini bagus untuk dijadikan bahan bacaan bagi pelajar, se-Kepri. Kita di Kepri ini adalah negeri pantun, patut disebarkan buku ini di sekolah-sekolah. Saya menyambut baik, dengan dicetaknya buku pantun ini,” kata H Nurdin Basirun.

Kadisbud Kepri Yatim Mustafa mengatakan, Dinas Kebudayaan Kepri mendukung dan turut berpartisipasi dalam pencetakan dan penerbitan buku pantun ini. Diharapkan, buku kumpulan dari pantun-pantun ini diharapkan bisa melestarikan kebudayaan pantun, di Provinsi Kepri.

”Makanya, buku ini kita sebar ke pustaka daerah dan sekolah-sekolah. Baik di Bintan, Tanjungpinang maupun di kabupaten/kota lainnya,” kata Yatim Mustafa singkat.

Baca Juga :  Timpora Terus Tingkatkan Pengawasan TKA

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bintan Edi Pribadi menyambut baik, dengan peluncuran buku pantun itu.

”Dalam waktu dekat, gedung pintar Bintan di Kijang, sudah siap dan dimanfaatkan. Buku pantun ini, bisa lah kita jadikan bahan bacaan bagi pengunjung pustaka daerah di Bintan, nantinya,” kata Edi Pribadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here