Disbudpar Mengeksplorasi Pulau Tapai Mutiara

0
113
Pengunjung saat menikmati salah satu sudut Pulau Tapai Mutiara yang indah berpasir putih dan alam hijau

BINTAN – Bagi Anda yang ingin berwisata di masa pandemi? Tidak ada salahnya menikmati suasana indah di pulau yang tidak berpenghuni. Kini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan mulai mengeksplorasi destinasi baru, Pulau Tapai Mutiara di ujung timur Kecamatan Mantang, Bintan.

Pulau seluas belasan hektare ini hanya berjarak 1 jam saja menggunakan perahu dari Pulau Mantang Besar. Untuk ke pulau itu pastinya menggunakan boat yang khusus disewa dengan harga yang cukup terjangkau.

Baru-baru ini, Irzan Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan datang ke pulau tersebut. Ia melihat potensi pariwisata yang terbuka lebar. Pulau berpasir putih dan hijau alamnya, serta jernih air lautnya itu sangat tepat untuk berlibur. Bahkan jika ingin bersantai di pinggir pantai, banyak pepohonan yang membuat suasana lebih teduh.

Baca Juga :  Harus Punya ’Kartu Kuning’, Penumpang Pelni Makin Sedikit

Ia mengatakan, pihaknya sengaja mengunjungi pulau-pulau untuk terus membuka destinasi wisata kepada wisatawan. Pulau Tapai Mutiara ini, dipastikannya dapat dijadikan destinasi wisata dan masyarakat sekitar dapat mengambil peluang sebagai guide dan juga penyedia transportasi.

”Jika ada yang ingin berkunjung dan belum paham ke lokasi ini, tak perlu khawatir. Bisa menghubungi pihak desa atau kecamatan, sebagai petunjuk untuk menuju lokasi,” sebutnya.

Ia mengatakan, pilihan destinasi pulau-pulau kecil yang tidak terlalu ramai dapat menjadi pilihan berwisata. Tentunya dengan keindahan alam dan udara yang segar akan membuat kesehatan semakin baik. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here